KONI Kabupaten Tasikmalaya Targetkan Emas Cabor Paralayang dan Gantole

188
0

TASIK – Cabang olahraga Paralayang dan Gantole resmi menjadi anggota baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya. Dua cabang olahraga itu disetujui dan diterima dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2019 di Baraya Sunda, Selasa (24/12).

“Gantole dan Paralayang merupakan dua cabor baru dari total sebelumnya ada 35 cabang olahraga. Diharapkan dapat mendulang prestasi terbaik pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIV tahun 2022 mendatang,” ujar Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Saeful Hidayat kepada Radar.

Kabupaten Tasikmalaya, kata Saeful, menjadi tuan rumah untuk Gantole dan Paralayang. Dengan demikian, Kabupaten Tasikmalaya menjadi bagian dari tuan rumah Porda 2022 bersama Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

Perlombaan Paralayang akan dilaksanakan di Guranteng, Kecamatan Pagerageung dan cabor Gantole di Galunggung.

Saat ini, kata dia, komunitas Gantole dan Paralayang sudah ada. Pihaknya pun telah mengusulkan komunitas itu untuk dikukuhkan menjadi cabor. “Sekarang alhamdulillah sudah ditetapkan dan bergabung menjadi anggota KONI,” katanya.

Peminat dua cabor ini, kata dia, cukup banyak. Mereka milenial hingga dewasa dan dilatih oleh anggota TNI Angkatan Udara.

Wakil Ketua II Bidang Bina Prestasi KONI Kabupaten Tasikmalaya H. Wawan Setiawan menyebutkan menghadapi Porda 2022, khususnya cabor Paralayang dan Gantole. Kabupaten Tasikmalaya sudah memiliki atlet. Mereka bisa diharapkan mendapatkan medali emas.

“Karena mereka berprestasi sebelum masuk ke KONI dan mereka sudah berkiprah cukup lama, sehingga bisa memungkinkan untuk ber­pres­tasi. Kita ingin dari dua cabor ini bisa meraih medali emas, terlebih kita menjadi tuan rumah 2 cabor ini pada Porda mendatang,” ujarnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.