KONI Kota Tasik Dapat Rp2,5 M untuk BK Porprov

98
0
MEMOTIVASI. Ketua KONI Kota Tasikmalaya H Arip Surahman saat memberikan motivasi terhadap para atlet tinju yang mengikuti seleksi tim BK Porprov, di Stadion Wiradadaha, Rabu pagi (10/2/2021).
MEMOTIVASI. Ketua KONI Kota Tasikmalaya H Arip Surahman saat memberikan motivasi terhadap para atlet tinju yang mengikuti seleksi tim BK Porprov, di Stadion Wiradadaha, Rabu pagi (10/2/2021).
Loading...

CIHIDEUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya, siap mendorong laju cabang olahraga (cabor) dalam mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) Jawa Barat yang digelar tahun ini. Kucuran anggaran dari Pemkot, bakal diprioritaskan supaya para atlet bisa tampil maksimal dan tembus ke Porprov tahun 2022.

“Memang kita dapat anggaran tahun ini terbilang masih minim, prediksi kami sekitar Rp 2,5 miliar. Tetapi kita akan upayakan mendapat tambahan supaya persiapan cabor maksimal dan tampil optimal dalam babak kualifikasi,” ujar Ketua KONI Kota Tasikmalaya H Arip Surahman, di sela peninjauan pembukaan seleksi tim BK Porprov Cabor Tinju di Stadion Wiradadaha, Rabu (10/2/2012).

Menurut Arip, dari total Rp 2,5 miliar tersebut dialokasikan untuk persiapan BK Porprov, kesekretariatan serta honorarium. Ia berharap di APBD perubahan tahun 2021 mendatang, khusus keolahragaan mendapat tambahan alokasi supaya persiapan dan pelaksanaan kualifikasi semaksimal mungkin.

“Melihat support Pak Plt wali kota dan DPRD insya allah serius dalam mendorong keolahragaan kita lewat kebijakan anggarannya. Sebab, olahraga tanpa pemerintah akan bohong hasilnya,” harap Arip.

Dia meminta setiap cabor tetap melaksanakan persiapan maksimal, supaya bisa berpeluang mendulang emas dan bisa mengikuti Porprov mendatang sebanyak mungkin. Sebab, lanjut Arip, harapan tanpa kerja keras hanya sebatas cerita dan dongeng.

loading...

“Kita harus siap hadapi BK Porprov, sebab konsekuensi sebagai darah yang tidak menjadi tuan rumah. Maka kita terus memantau kesiapan para atlet yang ditempa cabor masing-masing,” katanya.

Baca juga : Usai Dilantik, Pengurus KONI Kota Tasik Kebut Kejar Prestasi dan Prestise

Pada kesempatan tersebut, Komisi Teknik Kepelatihan dan Pertandingan, Pertina Kota Tasikmalaya, Feri Nusa menerangkan pihaknya mulai membuka latihan bersama menjelang seleksi tim BK Porprov Cabor Tinju Kota Tasikmalaya. Sebanyak 40 atlet dari 17 sasana, akan mengikuti rangkaian seleksi yang puncaknya digelar Maret 2021 mendatang.

“Kita akan berlatih setiap pagi, supaya sorenya mereka tetap berlatih di sasana masing-masing. Nanti setelah tim terbentuk akan kita intenskan seminggu 6 hari,” tegas Feri.

Menurut dia, dari keempat puluh peserta seleksi, akan dikerucutkan menjadi 10 kelas pertandingan bagi laki-laki dan 8 kelas pertandingan perempuan. Namun, pihaknya tidak akan memaksakan kelas pertandingan kaum hawa, mengukur antusias dan minat yang ada.

“Tetapi tetap akan selektif, meski petinju perempuan masih kurang, kita kirim yang terbaik tidak memaksakan harus 8 kelas pertandingan,” katanya.

Feri menambahkan wacana Pengda Pertina Jawa Barat, BK Porprov cabor tersebut akan dihelat di Bogor atau Subang. Namun, ia berbesar harapan cabor tinju babak kualifikasinya bisa diselenggarakan di Kota Resik.

“Kita siapkan dari sekarang, meski BK Porprov rencananya itu November atau Desember. Semoga juga bisa dilangsungkan di sini, karena kita tidak kebagian venue apa pun,” harap Feri. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.