KONI Kota Tasik Punya Plt Ketua

97
0
IST MINTA ARAHAN. Beberapa perwakilan cabor KONI Kota Tasikmalaya bertemu dengan pengurus KONI Jawa Barat di Bandung, Jumat (20/11).

CIHIDEUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat sudah mengeluarkan Surat Keputusan penunjukan Plt Ketua KONI Kota Tasikmalaya. Lembaran itu keluar tidak lama setelah perwakilan cabang olahraga (cabor) mendatangi pengurus Jabar.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 68 Tahun 2020 itu, KONI Jabar menunjuk Drs Sugeng Budhi Handarbeny MPd ditunjuk sebagai Plt Ketua KONI Kota Tasikmalaya masa bakti 2020-2024. Pria tersebut merupakan pengurus di bidang organisasi.

Di hari yang sama, empat perwakilan cabang olahraga (cabor) di KONI Kota Tasikmalaya mendatangi sekretariat KONI Jabar.

Mereka adalah H Engkus Bunyamin dari FORKI, Dr Heri Yusuf Muslih dari cabor Atletik, H Iyan Cahyan dari PTMSI dan Zeny Handonu dari Tarung derajat serta Humas KONI Harniwan Obech.

Obech mengatakan bahwa keberangkatan perwakilan cabor itu sebagai bentuk kepedulian terhadap KONI. Karena bagaimana pun KONI butuh orang yang mengoordinir pasca ketua KONI Kota Tasikmalaya ES tersandung kasus hukum.

Baca juga : Belasan Pejabat KUA Kabupaten Tasikmalaya Dirotasi

“Ya kasarnya masa tidak ada bapaknya (ketuanya, Red),” ungkap dia kepada Radar kemarin (20/11).

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya menyampaikan kondisi KONI yang harus tetap berjalan. Terlebih pihaknya perlu mempersiapkan event provinsi yakni Proprov Jabar yang akan dilaksanakan 2022 mendatang. “Jadi kita datang ke sana meminta arahan,” tuturnya.

Maka dari itu, salah satu solusinya adalah segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Kota Tasikmalaya. Dia menegaskan tidak ada unsur politis dalam upaya tersebut. “Ini murni untuk kemajuan KONI,” terangnya.

Kondisi tersebut, kata Obech, tampaknya dimengerti oleh pengurus KONI Jabar. Maka dari itu, sepulang cabor dari Bandung, SK Plt langsung ditandatangani dan dikirimkan ke KONI Kota Tasikmalaya. “Sekarang SK sudah keluar,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan sudah ditunjuk Plt, KONI Kota Tasikmalaya bisa berjalan secara maksimal baik dari pembinaan maupun secara administrasi. Untuk Ketua definitif, ini akan jadi pembahasan lebih lanjut.

“Tapi di Bandung juga sempat dibahas soal Musorkotlub (musyawarah olahraga kota luar biasa),” imbuhnya.(rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.