KONI Kota Tasik Tawarkan Venue Cabor Beladiri

53
0
Ist MEETING. Pengurus KONI Kota Tasikmalaya saat menghadiri zoom meeting dengan KONI Jawa Barat di sekretariat Kompleks Olahraga Dadaha Rabu (23/12).
Loading...

CIHIDEUNG – Kota Tasikmalaya menyodorkan kesiapan dalam menjadi venue pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

Tujuh cabang olahraga (cabor) dari 36 cabang yang ada menjadi penawaran untuk diselenggarakan di Kota Resik.

Sekretaris KONI Kota Tasikmalaya, Drs Aan menjelaskan hasil kajiannya bersama Disporabudpar Kota Tasikmalaya, terdapat tujuh cabor yang sarana prasarananya terbilang mumpuni.

Dijadikan venue ajang olahraga level provinsi tersebut.

“Pada zoom meeting dengan KONI Jawa Barat dan sejumlah daerah se-Priangan Timur Rabu lalu (23/13). Kita sampaikan tiga opsi yakni pertama kita hanya sebagai peserta, atau kita jadi lokasi venue empat cabor beladiri, atau opsi ketiga kita jadi lokasi pelaksanaan pertandingan untuk tujuh cabor,” kata Aan kepada Radar, Kamis (24/12).

Loading...

Dia merinci opsi kedua yakni pelaksanaan pertandingan untuk empat cabor, yakni Silat, Karate, Taekwondo dan Tarung Derajat. Sementara opsi ketiganya, selain empat cabor beladiri tersebut, juga ditambah bulu tangkis, panahan dan futsal.

Baca juga : Rem Blong, Truk Nyaris Masuk Jurang di Gentong Tasik

“Dari sejumlah cabor tersebut. Sarana prasarana kami sudah siap. Tinggal menunggu kesiapan Pemkot daripada kebutuhan anggaran,” tuturnya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Kota Tasikmalaya Nanang Suhara menjelaskan ketiga opsi tersebut juga sudah disampaikan terhadap Plt Wali Kota Tasikmalaya.

Waktu dekat ini, akan diketahui opsi mana yang akan dipilih Pemkot, ditengah situasi dan kondisi keterbatasan anggaran.

“Di samping itu, Kota Tasik akan menylenggarakan Pilkada di tahun yang sama. Bukan berarti kita tidak siap, namun kita tahu kondisi yang ada seperti ini,” ucapnya.

Bidang Media dan Kehumasa KONI Kota Tasikmalaya Harniawan Obech menambahkan dalam waktu dekat, KONI Jawa Barat pun akan segera menentukan pembagian venue bagi daerah.

Mengingat tidak hanya Kota Resik saja yang mengalami dampak pandemi, melainkan seluruh Indonesia.

“Rencananya KONI Jawa Barat akan segera memutuskan kaitan Mudah-mudahan dari opsi yang kita tawarkan, bisa menjadi pilihan agar nuansa Porprov tetap terasa meski kita tak jadi tuan rumah,” harapnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.