KONI Masih Kesulitan Dana Porda

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran sampai saat ini belum memiliki kepastian terkait usulan penambahan anggaran dalam menghadapi Porda 2018.

”Masih digodok dan dicari solusi oleh Pak Bupati dan tim anggaran daerah,” ucap Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Asep Herdis kepada Radar, Senin (12/3).

Menurut dia, sudah empat kali KONI dan pemkab bertemu membahas usulan tersebut. Namun belum ada keputusan. “Tadi pagi kita sudah bertemu dengan TAPD dan mereka juga kebingungan mau cari solusinya seperti apa,” ucapnya.

Asep merasa pesimis karena melihat dari mekanisme keuangan yang berlaku. “Kalau sudah ketuk palu kan gak bisa digeser. Itu bisa berbenturan dengan UU penggunaan anggaran negara. Tapi KONI berkewajiban menyampaikan bahwa angagran tersebut tidak cukup dan harus dipahami pemerintah daerah,” terangnya.
Untuk uang yang tersedia saat ini, kata dia, ada Rp 2 miliar. Namun, hingga kini dana tersebut belum diambil dari Dinas Keuangan. “Buat apa kalau tidak cukup. Kami tidak ambil,” paparnya. (den)

loading...