KONI Targetkan 29 Emas

179
0
MISI KEJAR EMAS. Ketua KONI Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng (kiri) bersama Sekretaris KONI Garut Drs H Entik Karyana memberikan keterangan pers di Kantor KONI Garut Rabu (25/4). KONI Garut menargetkan meraih 29 medali emas di Porda Jabar XIII.
Loading...

TAROGONG KIDUL – Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut saat ini melakukan persiapan untuk memberangkatkan para atlet ke Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat.

“Menyiapkan keberangkatan kontingen Porda ini, tentunya dengan persiapan yang sangat matang karena akan membawa nama baik, martabat, kehormatan dan harga diri Garut secara keseluruhan,” ujar Ketua KONI Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Rabu (25/4).

Menurut dia, tim atlet Garut, yang akan diberangkatkan nanti, merupakan hasil seleksi beberapa waktu lalu. Karena ajang Porda bukan kegiatan yang menghambur-hamburkan uang rakyat.

Sehingga tidak semua cabang olahraga (cabor) yang dilibatkan dalam kegiatan pesta olahraga empat tahunan ini.

“Alhamdulillah kemarin kita sudah mendapatkan data dan informasi dari tiap cabor yang akan diberangkatkan. Nantinya kita akan sosialisasikan kepada stakeholder seperti Bupati, Ketua DPRD, Dispora dan institusi terkait sehingga semuanya menjadi sebuah keputusan yang transparan, akuntabel, bulat dan dapat disepakati oleh semua,” ungkapnya.

Loading...

Syakur menyadari keputusannya tidak mengirimkan semua cabor ke Porda Jabar ini tidak akan memuaskan semua pihak. Tetapi pihaknya akan meminimalisasi ketidakpuasan tersebut.

Syakur berpesan, kepada semua atlet yang akan bertarung di Porda Jabar jangn kecil hati dan patah semangat dengan minimnya anggaran yang disiapkan ini.

“Kita tetap harus memperlihatkan kesungguhan dalam mengemban amanah ini, dana memang sangat penting tapi juga bukan segala-galanya. Jangan hanya karena keterbatasan dana lalu kita berdiam diri dan patah semangat,” terangnya.

Sekretaris KONI Garut Drs H Entik Karyana mengatakan berdasarkan hasil babak kualifikasi yang dilakukannya beberapa waktu lalu, diperkirakan ada 21 cabor yang akan diberangkatkan ke Porda Jabar di Bogor.

“Jumlah itu masih perkiraan. Bisa berkurang, bisa juga bertambah,” katanya.

Menurut dia, Kabupaten Garut menargetkan 29 medali emas di Porda. Target tersebut merupakan hasil perhitungan kesiapan para cabor serta jumlah medali yang diperebutkan nanti di Porda XIII ini.

“Dengan asumsi raihan medali tersebut kita berharap bisa masuk 10 besar perolehan medali terbanyak, mudah mudahan kita mohon doanya saja dari semua elemen masyarakat Garut,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.