KONI Targetkan 29 Medali Emas

166
0
SAMBUTAN. Pjs Bupati Garut Ir H Koesmayadi Tatang Padmadinata membuka paparan persiapan menghadapi Porda Jawa Barat 2018.

GARUT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut menargetkan 25–29 medali emas, dari ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2018 yang akan diselenggarakan Oktober nanti.

Ketua KONI Kabupaten Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng mengatakan Porda bukan sekadar adu prestasi. Tapi juga ajang prestise untuk menaikkan harkat, martabat dan kehormatan daerah.

“Makanya jangan heran banyak daerah melakukan apapun untuk meraih prestasi maksimal. Dan, untuk Garut kita akan berusaha sekuat tenaga melakukan yang terbaik, dengan memanfaatkan potensi yang ada, sepenuhnya mengandalkan putra terbaik Garut” katanya kepada Rakyat Garut, Kamis (10/5).

Dia menjelaskan dalam ajang tersebut kontingen Garut tidak ikut pada semua cabang olahraga (cabor). Jumlah kontingen yang akan diberangkatkan disesuaikan dengan anggaran yang telah diterima KONI dari pemerintah daerah.

Meski begitu dia tetap berharap bisa memberangkatkan sejumlah atlet yang lolos pada babak kualifikasi beserta official.

“Meskipun harapan tersebut masih terkendala ketersediaan dana, harapan itu terbuka lebar. Kita masih ada waktu empat bulan (sebelum Porda),” paparnya.

Dia mengungkapkan Porda merupakan ajang apresiasi bagi atlet yang selama ini berlatih hingga lolos babak kualifikasi.

Keikutsertaan dalam ajang itu merupakan penghargaan bagi mereka dan akan menjadi motivasi, serta kebanggaan tersendiri.

“Intinya pengurus KONI akan berusaha bisa memberangkatkan seluruh atlet yang lolos babak kualifikasi. Mohon doanya saja,” ungkap Sakur

Dia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pjs Bupati Garut Koesmayadi Tatang Padmadinata, yang telah memberikan dukungan moril dan materil untuk menghadapi Porda Jawa Barat XIII. Dia berharap dukungan itu menjadi pemicu semangat.

“Mudah-mudahan ini menjadi pemicu target capaian medali yang akan diraih dalam event olah raga empat tahunan ini,” katanya. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.