KONI Tasik Matangkan Persiapan Hadapi BK Porprov Jabar

50
0
MENJELASKAN. Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Drs H Saeful Hidayat menjelaskan soal persiapan cabor untuk babak kualifikasi. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
MENJELASKAN. Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Drs H Saeful Hidayat menjelaskan soal persiapan cabor untuk babak kualifikasi. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

TASIK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya terus mematangkan persiapan dalam menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 yang akan diselenggarakan pada Maret-Desember 2021.

Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Drs Saeful Hidayat didampingi Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi Maman Dali mengungkapkan beberapa pengurus cabang (pengcab) olahraga yang telah melaksanakan seleksi atlet dan rapat pembahasan menghadapi babak kualifikasi, bahkan sudah ada beberapa yang menentukan jadwal penyelenggaraan BK tersebut.

“Untuk penyelenggaraan BK tergantung pengurus daerah (Pengda) dan dalam tahap persiapan BK ada yang sudah menentukan waktunya ada juga yang belum. Yang belum menentukan, masih mau dibicarakan antara pengda dengan pengcab dalam rapat. Nanti kesepakatan untuk penyelenggaraannya, sebelum puasa atau setelah puasa,” ujarnya kepada Radar, Jumat (19/2/2021).

Maman mengungkapkan, beberapa cabor yang sudah dijadwlakan mengikuti BK Porprov di antaranya cabor voli pasir yang akan dilaksanakan di Kabupaten Indramayu. Akan membawa dua pasang atlet putra dan dua pasang atlet putri untuk jadwalnya tanggal 1 Maret.

Selanjutnya, untuk cabor voli indoor akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis pada tanggal 8 Maret 2021. Dipersiapkan 2 tim putra dan putri. Selain itu, cabor angkat berat dijadwalkan pada bulan Juli dan cabor aeromodelling diselenggarakan pada Juli mendatang dan pelaksanaan, lokasinya di Lanud Wiriadinata.

loading...

Selanjutnya, cabor pencak silat masih dalam pembahasan dan akan melaksanakan rapat lagi. Kemungkinan jadwal BK-nya setelah lebaran di bulan Juli atau Agustus. Untuk tempatnya belum pasti, sedangkan untuk Porprov 2022 mendatang lokasinya di Subang.

“Yang belum ada jadwalnya, tergantung hasil rapat nanti antara pengda dan pengcab. Waktunya kapan dan tempatnya di mana. Jadi sekarang masih menunggu cabor yang lainnya, tapi untuk jadwal BK memang penyelenggaraannya harus 6 bulan sebelum penyelenggaraan Porprov,” ucapnya.

Ketua Cabor Aeromodelling Dhimas Maula Bayu Aji mengungkapkan, persiapan untuk babak kualifikasi rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2021. Namun untuk kepastiannya masih menunggu hasil rapat kerja daerah (Rakerda).

“Saat ini kami sedang persiapan panitia, perlengkapan pertandingan. Dan sekarang yang telah terdaftar, Pengurus cabang ada 15 kota/kabupaten,” kata dia. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.