Kontak Erat dengan Pasien Positif Corona, 18 Pegawai Dinkes Kota Banjar di-Swab Test

66
0
SWAB TEST. Salah satu pegawai Dinkes Kota Banjar saat menjalani swab test di Puskesmas Banjar I Senin (21/12).
SWAB TEST. Salah satu pegawai Dinkes Kota Banjar saat menjalani swab test di Puskesmas Banjar I Senin (21/12).
Loading...

BANJAR – Sebanyak 18 orang pegawai di Dinas Kesehatan Kota Banjar menjalani swab test di Puskesmas Banjar I, Senin (21/12). Mereka yang menjalani pemeriksaan adalah yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Budi Hendrawan SKep, MAP mengatakan mereka pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia, yakni almarhum ASN di Kota Banjar beberapa hari yang lalu.

“Sejak kontak dengan almarhum, pegawai langsung melaksanakan WFH (kerja di rumah, Red),” kata dia kepada wartawan, Senin (21/12).

Sejak saat itu, pegawai yang pernah kontak erat dengan almarhum tidak kontak atau masuk kantor. Sehingga kantor Dinas Kesehatan tidak ditutup sementara, seperti perkantoran lainnya.

“Mudah-mudahan hasilnya negatif semua, apalagi mereka tidak pernah lupa dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga bisa bekerja kembali di kantor,” jelas dia yang juga sekretaris Dinkes Kota Banjar.

Loading...

Baca juga : 61 Orang Warga Kota Banjar Masih Diisolasi

Salah satu pegawai yang menjalani swab test, Ros mengaku pernah kontak erat dengan teman pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya, sehingga harus menjalani swab test.

“Sekarang giliran aku yang di swab test, padahal biasanya kita yang melaksanakan tes swab ke mereka yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” tandasnya.

Kata dia, tidak hanya dirinya saja yang menjalani swab test, tapi pegawai di Dinkes lainnya yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Lumayan banyak, ada 18 orang. Iya itu semua orang Dinkes yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Dan yang kontak erat saja isolasi mandiri, sambil menunggu hasil swab test keluar. Mudah-mudahan negatif hasilnya,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.