Kontingen O2SN SD Juara Tingkat Provinsi

218
0
ISTIMEWA BERPRESTASI. Siswa asal Kabupaten Tasikmalaya meraih prestasi membanggakan di O2SN Jabar.

SINGAPARNA – Kabupaten Tasikmalaya menjadi juara umum ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD 2019 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Prestasi tersebut diraih di Cirebon.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Opan Sopian berpesan kepada para pelajar yang telah berhasil menorehkan prestasi. Menurutnya, mereka harus meningkatkan prestasi hingga ke jenjang nasional.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang sudah disumbangkan dan saya minta kepada semua untuk tetap meningkatkan semangat dan melatih kemampuan diri sehingga bisa menorehkan prestasi lagi,” ujarnya kepada Radar Selasa (23/7). “Tolong persiapkan diri dengan baik persaingan kita makin ketat di tingkat nasional,” katanya.

Dia menyebut para siswa yang mengikuti O2SN ini berhasil meraih 2 medali emas dari renang, 2 dari atletik,1 dari bulu tangkis, 1 medali perak dari renang dan 2 perunggu dari senam lantai dan atletik. “Total seluruh medali yang diraih mencapai 8 medali,” kata dia.

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang tua siswa serta guru pendamping, sehingga Kabupaten Tasikmalaya menjadi yang terbaik di Jabar.

“Terima kasih tentunya kami sampaikan ke­pada para guru, orang tua, utamanya anak-anak kita yang telah mengerahkan kemampuan dan bakatnya di kompetisi ini,” kata Opan. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.