Kontribusi Idola Baru

27
Krzysztof Piatek acmilan.com

Pemain yang hijrah pada bursa transfer musim dingin mulai beraksi bersama klub barunya. Bahkan, sudah ada yang langsung jadi idola. Siapa mereka?

DI ANTARA sederet pemain top yang berganti klub, nama Krzysztof Piatek paling menyita perhatian bersama klub barunya, AC Milan. Melengkapi kegemilangannya bersama Genoa, ia bersinar terang bersama Rossoneri.

Dalam tiga pertandingan awal, penyerang 23 tahun asal Polandia itu sudah memamerkan insting predatornya. Diberi kesempatan bermain selama 185 menit, Piatek membuktikan diri sebagai sosok pembunuh dengan mencetak tiga gol.

Luar biasanya sebab ketiga gol itu dilesakkan Piatek ke gawang klub raksasa. Ia menjebol gawang Napoli dua kali di Coppa Italia untuk membantu timnya ke babak semifinal. Lalu, yang paling anyar, ia mencetak satu gol ke gawang AS Roma pada giornata ke-22 Serie A di Olimpico Stadium.

Tiga gol di tiga laga awalnya membuktikan Piatek memang pantas dihargai 35 juta euro (Rp555 miliar). Penyerang yang juga sempat diincar raksasa Spanyol, Real Madrid tersebut sangat percaya diri akan bisa terus menunjukkan penampilan terbaiknya di San Siro.

“Saya sudah mencetak gol di Serie A, ini adalah tekanan yang saya pilih. Saya harus beradaptasi, tetapi saya pasti tidak akan berubah. Saya berencana untuk selalu menjadi orang yang sama dan bekerja seperti sebelumnya,” kata Piatek kepada Foot Truck.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, sangat yakin Piatek bisa menjadi solusi lini serang mereka. “Piatek adalah pemain yang menakuti lawan. Dia membuat bek mundur, yang menciptakan ruang yang bisa kita garap. Dia dalam kondisi bagus dan banyak membantu kami saat ini,” ujar Gattuso di Sky Sports Italia.

Gonzalo Higuain yang memberi jalan pada Piatek untuk berlabuh di San Siro setelah memutuskan pindah ke Chelsea, tak kalah cemerlang bersama klub barunya. Di bawah asuhan Maurizio Sarri, striker berjuluk El Pipita itu kembali menemukan ketajamannya.

Meski masih belum fit 100 persen karena masalah punggung, ia sudah mencetak dua gol pada tiga pertandingan awalnya. Kedua gol itu dilesakkan Higuain ke gawang Huddersfield Town saat Chelsea menang 5-0. Pada laga itu, Higuain bermain sangat bagus bersama Eden Hazard dan Sarri yakin keduanya akan jadi duet maut.

Higuain mengklaim faktor Sarri sangat penting dalam mengembalikan kepercayaan dirinya. “Sarri tahu bagaimana bekerja dengan saya, terutama di sisi emosional. Saya pikir semuanya sudah diatur di jalan yang benar untuk mencapai tujuan kami pada akhir musim,” tegas Higuain kepada Evening Standard.

Meski belum segemilang Piatek atau pun Higuain, status sebagai idola baru juga bisa jadi asa gelandang, Cesc Fabregas. Akhir pekan kemarin, ia sudah berhasil memberikan gol kemenangan pada AS Monaco ke gawang Toulouse. Itu terbilang spesial karena menjadi kemenangan kandang pertama Monaco di Ligue 1 musim ini.

Akan tetapi, tidak semua bintang yang berganti klub bisa langsung menyihir. Denis Suarez yang meninggalkan Barcelona langsung takluk bersama Arsenal dalam debutnya di kandang Manchester City.

Demikian juga dengan Alvaro Morata. Ia memulai pengabdiannya kepada Atletico Madrid dengan hasil minor setelah klubnya kalah 0-1 dari Real Betis di La Liga. “Morata memiliki pekerjaan penting di game pertamanya. Semoga dia terus berkontribusi,” kata Pelatih Atletico, Diego Simeone di Metro. (amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.