Kontribusi Positif

165
0

Selain bergelut di bidang perniagaan, pengusaha Genteng Beton KS Kota Tasikmalaya Deden Royani aktif di lingkungan, melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan untuk mendorong kemajuan di wilayah Bantarsari Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Sebagai Sekretaris Forum Bungursari yang menaungi berbagai organisasi masyarakat di level kelurahan, kini dirinya menjabat sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari. “Alhamdulillah awal Tahun 2018 ini diberi amanah masyarakat sebagai ketua LPM. Ini menjadi wadah bagi saya bersama jajaran pengurus dalam menampung aspirasi dan harapan masyarakat berkaitan pembangunan,” ujarnya.

Menurut pria kelahiran 6 Juli 1973 itu, lewat wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat yakni LPM, dirinya berharap bisa menuangkan ide dan gagasan sebagai mitra kerja pemerintah dalam menghimpun bahkan mewujudkan aspirasi masyarakat. “Segala bentuk kebutuhan pembangunan masyarakat dapat diperjuangkan melalui wadah tersebut. Jadi saya ingin kehadiran saya di lembaga ini memberi kontribusi positif lebih baik lagi,” jelas Deden.

Dengan aktif di masyarakat, kata dia, dirinya bisa menggerakkan dan mengembangkan potensi warga agar lebih berpartisipasi terhadap proses pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Menggugah kembali nilai gotong-royong dan swadaya masyarakat. “Sehingga dengan tergugahnya partisipasi, gotong-royong masyarakat. Tentunya akan turut menjaga hasil pembangunan. Jadi mendorong kemajuan itu bisa lewat upaya apapun salah satunya aktif di tengah masyarakat,” tandasnya.(igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.