Beranda Rakyat Garut Korban Banjir Cimanuk Dapat Rumah Tapak

Korban Banjir Cimanuk Dapat Rumah Tapak

128
BERBAGI

KARANGPAWITAN – Sebagian korban banjir bandang Sungai Cimanuk kini sudah bisa menempati rumah di wilayah Kelurahan Lengkong Jaya Kecamatan Karangpawitan. Rumah tapak tipe 36 dengan dua kamar tidur, satu ruang tamu merangkap dapur dan satu kamar mandi itu merupakan bantuan dari lembaga sosial Rumah Zakat.

“Rumah tapak ini hasil donasi dari para donatur Rumah Zakat di tahun 2017,” ungkap Direktur Program Rumah Zakat Murni Alit Baginda saat dihubungi Minggu (11/2).

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?
  • Prabowo - Sandiaga Uno 59%, 51 vote
    51 vote 59%
    51 vote - 59% of all votes
  • Jokowi Dodo - KH Ma'ruf Amin 41%, 36 votes
    36 votes 41%
    36 votes - 41% of all votes
Total Votes: 87
10 Agustus 2018

Pembagian rumah tapak yang berjumlah 10 unit itu dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman pada Sabtu (10/2). Menurut Murni, program pembangunan rumah tapak merupakan bentuk kepeduliaan bagi korban terdampak banjir di wilayah Kabupaten Garut.

“Setelah melihat kejadian bencana bandang itu, para donatur banyak yang berkeinginan untuk membangun rumah baru untuk para korban di tempat yang aman dari banjir,” terangnya.

Terpisah, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengatakan penyerahan rumah tapak untuk korban banjir bandang Sungai Cimanuk itu merupakan tahap kedua. Sebelumnya, bantuan rumah tapak sudah diserahkan di kawasan Pamoyanan, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Ini penyerahan tahap dua. Khusus Kelurahan Lengkong ini bukan hanya kebahagiaan bagi yang menerima rumah, tapi kebahagiaan kita semua,” katanya.

Helmi mengaku terharu ketika melihat rumah tapak tersebut. Korban banjir yang sebelumnya tinggal di pinggiran sungai, kini mendapatkan rumah yang bagus. (yna)

loading...