Korban Dikenal Tempramen

371
0
Loading...

LELES – Cece (45), korban tewas yang dibacok keponakannya sediri dikenal warga sebagai pria yang tempramental. Tingkah lakunya kerap membuat masyarakat di sekitar tempat tinggalnya merasa resah.

“Memang masyarakat di Leles sangat resah dengan ulah korban ini, karena setiap keluar rumah pasti bawa golok,” ujar Piat (28), tetangga korban kepada Rakyat Garut, Senin (21/5).

Menurut dia, warga Leles lebih banyak menghindari berurusan dengan korban, karena selalu membawa golok.

“Saya juga tidak mau melihat mukanya ketika berpapasan, karena takut dibacok,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Cece juga kerap menyembelih ayam dan bebek milik warga. Dia juga kerap datang ke warung dan mengambil makanan tanpa membayar. Hal itu membuat warga kerap merasa jengkel dan resah.

Loading...

“Sepertinya masyarakat sudah tenang dengan meninggalnya Cece,” katanya.

Piat mengaku tidak percaya bahwa Cece tewas karena dibacok. Karena, sebelumnya pria tua ini sudah tidak mempan dibacok serta dipukuli warga.

“Dulu, pernah dikeroyok warga karena berbuat onar, tetapi dipukul dan dibacok tidak mempan. Dulu, bisa dilumpuhkan ketika kakinya dipukul ruyung (kayu),” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Leles AKP Asep Muslihat mengatakan saat ini pelaku pembacokan terhadap Cece masih dalam pemeriksaan intensif oleh Unit Reskrim Polsek Leles.

“Masih terus diperiksa dan dimintai keterangan,” paparnya saat dihubungi tadi malam.

Akibat aksinya, lanjut dia, pelaku berinisial An (35) dijerat Pasal 338 Jo Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang Pembunuhan dan atau Penganiayaan Yang Mengakibatkan Hilangnya Nyawa Orang. Ancamannya maksimalnya hukuman seumur hidup.

“Pelaku masih kita tahan untuk kepentingan penyelidikan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Cece (45) warga Kampung Pangapuan Desa Haruman Kecamatan Leles tewas dibacok keponakannya sendiri. Peristiwa itu bermula dari cekcok, antara pelaku berinisial An (35) dengan korban di belakang rumahnya Minggu siang (20/5).

“Masalahnya sepele. Hanya gara-gara ayam pelaku yang hilang,” ujar Kapolsek Leles AKP Asep Muslihat saat dihubungi Rakyat Garut, Minggu sore. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.