Korban Gempa 2017 & Pemkab Ciamis Siap ke Jakarta

52
0

CIAMIS – Masyarakat yang mengatasnamakan Forum Peduli Gempa Pamarican (FPGP) Tahun 2017 mendatangi Pemkab dan DPRD Ciamis, Jumat (18/9/2020). Mereka audiensi soal dana stimulan yang belum mereka terima dari pemerintah.

Perwakilan FPGP Pujiono berterimakasih atas penerimaan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Mereka diterima Wakil Bupati Yana D Putra. Kepada Wabup, FPGP menjelaskan soal bantuan stimulan yang belum para korban terima dari pemerintah.

Baca juga : Kasus Covid-19 di Ciamis Nambah 4 Orang dari Kecamatan Rancah

“Kami akan terus berupaya melakukan komunikasi dengan stakeholder terkait untuk memperjuangkan hak masyarakat yang terdampak gempa 2017,” ujar Pujiono.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengaku menampung aspirasi dari para korban gempa. Bahkan, Pemkab Ciamis akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menuntaskan permasalahan tersebut.

“Kami sampaikan insyaallah dalam waktu dekat ini, bupati telah memerintahkan kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Red) menjadwalkan pertemuan kita. Bupati didampingi dari Forum Peduli Pamarican untuk berangkat ke BNPB pusat, “ papar Yana

Kedatangan rombongan dari korban gempa dan Pemkab Ciamis ke BNPB, kata wabup, untuk minta kejelasan soal dana stimulan bagi para korban gempa 2017. “Nanti kita lihat dulu kesanggupan dari BMPB seperti apa,” paparnya.

Baca juga : Wabup Ciamis Prihatin atas 2 Kades Tersandung Hukum

Jika nanti, BNPB tidak memberikan bantuan kepada para korban gempa itu, maka Pemerintah Kabupaten Ciamis akan menyiapkan anggaran untuk para korban terdampak gempa 2017.

Ketua Komisi D DPRD Ciamis Syarif Sutiarsa mengapresiasi perjuangan warga Pamarican yang menuntut hak. “Bahkan saya siap pimpin demo korban gempa kalau sampai 2021 tidak terealisasi,” janjinya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.