Beranda Banjar Korban Hanyut Ditemukan di Sekitar Penambangan

Korban Hanyut Ditemukan di Sekitar Penambangan

153
BERBAGI
DITEMUKAN. Tim SAR mengevakuasi jasad Ujang Atang Minggu (8/4). Korban sebelumnya hanyut saat menambang pasir di Sungai Cijolang pekan lalu.

BANJAR – Cuaca buruk yang melanda Kota Banjar akhir-akhir ini telah menelan korban meninggal dunia. Satu orang meninggal karena tertimpa pohon saat berteduh, satu warga tiba-tiba pingsan dan meninggal dunia saat pulang dari sawah ketika hujan disertai petir serta satu korban lagi merupakan penambang pasir yang hanyut terbawa arus Sungai Cijolang.

Sementara satu korban terjadi pada bulan lalu, Ngatini warga Kecamatan Langensari tewas tersambar petir di area sawah.

“Kejadian yang menelan korban jiwa itu terjadi saat cuaca buruk. Hujannya lebat disertai angin kencang. Terparah di Kecamatan Purwaharja pada bulan ini. Kalau bulan lalu di Kecamatan Langensari,” ujar Kepala Pelaksana BPKD Kota Banjar Yayan Herdiaman Minggu (8/4).

Menurut dia, warga harus waspada terhadap cuaca buruk yang terjadi rata-rata pada sore hari. Ia meminta warga untuk menghentikan aktivitas pekerjaan di luar rumah jika kondisi cuaca sudah mulai mendung.

“Kami mengimbau warga agar tidak berada di luar rumah saat cuaca buruk, karena setiap kali terjadi itu hampir selalu ada pohon yang tumbang. Hari Sabtu lalu satu warga meninggal tertimpa pohon yang roboh,” kata dia.

Status Siaga Darurat pun sudah ditetapkan pemerintah untuk Kota Banjar dari pertengahan November 2017 sampai Mei 2018. Data hingga awal April 2018, dampak cuaca buruk telah merusak sebanyak 950 unit di tiga ke kecamatan dan korban meninggal dunia sebanyak 4 orang.

“Untuk prakiraan cuaca buruk sesuai BMKG yakni Mei 2018,” tambah Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar, Kuslan Tarman.

Menurut Kuslan, korban meninggal dunia akibat cuaca buruk terjadi pada pekan kemarin. Tiga warga dilaporkan meninggal dunia pada hari yang sama saat terjadi cuaca buruk. Salah satunya korban yang hanyut terbawa aliran Sungai Cijolang.
Setelah pencarian sejak Jumat, sekira pukul 11.00 Minggu (8/4) korban yang terbawa hanyut akhirnya ditemukan di sekitar penambangan. (cep)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.