Rasih Sempat Dirawat di RS Dadi Keluarga

Korban Kebakaran Meninggal Dunia

214
0
ilustrasi
Loading...

CIAMIS – Rasih meninggal dunia. Janda berusia 73 tahun itu menghembuskan napas terakhir Senin (23/4), sekitar pukul 06.00. Sebelum meninggal, warga Gunungsari RT 01/12 Desa Cintanagara Kecamatan Jatinagara ini sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Dadi Keluarga, akibat luka bakar yang dialaminya saat berusaha memadamkan api yang membakar rumahnya pada Sabtu (23/4).

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih mengatakan luka bakar yang diderita Rasih akibat kejadian itu hampir 50 persen. Ketika dibawa ke rumah sakit, kondisinya sempat membaik.

Namun, Senin pagi dia wafat. “Korban langsung dibawa pihak keluarganya untuk dimakamkan,” ungkap Iis kepada Radar, Senin siang (23/4).

Menurutnya, ini merupakan kasus kebakaran pertama di Ciamis yang menelan korban jiwa. Diharapkan kejadian itu tidak terulang. Dia pun mengimbau masyarakat tidak menyalakan lilin atau lampu teplok ketika hendak tidur atau bepergian.

“Ini harus jadi pelajaran bagi masyarakat Kabupaten Ciamis, untuk meningkatkan kewaspadaan. Bila di rumah jangan tinggalkan lilin atau kompor yang lagi menyala,” imbaunya.

Loading...

Elin (34), cucu Rasih, tidak menyangka neneknya akan meninggal dunia. Dia mendapat informasi itu pagi-pagi dari saudaranya. Orang tuanya telah pulang ke Ciamis untuk menghadiri pemakaman. Sedangkan Elin harus tetap tinggal di Jakarta karena baru beberapa hari melahirkan. “Saya hanya bisa berdoa saja. Ssemoga nenek bisa diterima di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Rasih (73) warga Dusun Gunasari RT 10/12 Desa Cintanagara Kecamatan Jatinagara menjalani perawatan di Rumah Sakit Dadi Keluarga. Sekitar 50 persen tubuhnya mengalami luka bakar, akibat kebakaran yang menghanguskan rumahnya Sabtu (21/4) sekitar pukul 14.00.

Abas (46) saudara Rasih menerangkan kebakaran itu disebabkan korban selalu menyalakan lilin di malam dan siang hari. Begitu pun saat kejadian. Siang itu Rasih tengah tidur di kamar. Sedangkan lilin dia nyalakan di tengah rumah.

Diduga, lilin jatuh ke lantai dan menyambar pakaian yang tersimpan di tengah rumah, kemudian merembet. Dalam waktu sekejap, api menjalar ke semua bagian rumah panggung itu.

Menurut dia, saat itu Rasih bangun dan berusaha memadamkan api. Namun pakaian yang dikenakannya malah terbakar. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.