Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.8%

7.3%

69.8%

Korban Kebakaran Warga Linggajaya Mangkubumi Terima Bantuan dari Wakil Wali Kota Tasik

72
0
SERAHKAN. Wakil Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf menyerahkan bantuan kepada warga Kampung Nagrog, Linggajaya, Mangkubumi yang rumahnya hangus terbakar, Rabu (22/7) UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Wakil Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf memberikan bantuan kepada warga Kampung Nagrog, Linggajaya, Mangkubumi, Yayan Sofyan (44), yang rumahnya hangus terbakar pada Senin (20/7) malam.

Yusuf mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warganya tersebut. Untuk itu, dia mengajak semua pihak termasuk pemerintah harus hadir membantu.

Baca juga : KPAID Kabupaten Tasik Terbaik Se-Indonesia

“Ini (bantuan, Red) sudah menjadi kewajiban kami membantu masyarakat yang tertimpa musibah, dan ini bentuk kepedulian dari pemerintah serta pribadi saya,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.

Yusuf yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya itu menyarankan dengan adanya musibah kebakaran rumah warga tersebut. Harus menjadi bahan evaluasim agar selalu waspada terhadap bencana kebakaran itu.

“Jadi ingat, harus memastikan bahwa tidak ada api yang menyala ketika rumah akan ditinggalkan dan pada malam hari, intinya meningkatkan kewaspadaan,” saran dia.

Termasuk aparat setempat, kata Yusuf, terus harus melaksanakan sosialisasi kewaspadaan agar tidak terjadi bencana seperti kebakaran. “Paling tidak dengan adanya sosialisasi itu, warga selalu waspada, meski musibah ini tidak bisa diprediksi,” paparnya.

Menurutnya, selain bantuan yang diberikan berupa sembako dan kelengkapan lain. Ia pun sudah menginstruksikan melalui lurah mengajukan bantuan pembangunan yang dimasukan dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Itu akan kami usahakan, agar bisa dibantu pembangunannya dengan bantuan RTLH,” katanya.

Yusuf meminta setiap kelurahan di Kota Tasikmalaya menghidupkan kembali gotong royong.

Agar semua persoalan yang ada di lingkungan masyarakat bisa diselesaikan. “Termasuk saya instrusikan kepada lurah, agar rumah Pak Yayan ini dibangun kembali dengan cara gotong-royong,” kata dia.

Sementara pemilik rumah, Yayan Sofyan (44), mengatakan kebakaran itu terjadi pada malam hari saat dirinya dan keluarga tertidur lelap. “Kejadiannya pada Senin (20/7) malam. Saat itu saya bersama anak dan istri sedang tidur,” kata dia.

Baca juga : Penerima Bansos di Bungursari Kota Tasik Hanya Terima Kuota 1 Bulan

Meski rumahnya hangus terbakar, ia dan keluarganya bersyukur masih hidup. Bahkan sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya. “Alhamdulillah ada bantuan, apalagi diserahkan langsung oleh Pak Wakil Wali Kota,” ungkap dia.

Ke depan, ia berharap mendapatkan bantuan pembangunan rumah tersebut, karena saat ini pihaknya belum tahu bagaimana harus membangun kembali rumahnya yang hangus terbakar. “Mudah-mudahan ada bantuan untuk pembangunan kembali dari pemerintah,” harap dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.