Korban Keracunan di Tanjungjaya Tasik Nambah Jadi 46 Orang, 30 Masih Dirawat di Madrasah

77
0
radartasikmalaya.com
Korban keracunan massal di Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasik saat mendapatkan perawatan, Senin (16/11) sore. diki setiawan / radartasikmalaya
Loading...

KABUPATEN TASIK – Korban keracunan hidangan pesta ulang tahun asal Kampung Cilimus, Desa Sukasenang Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, diketahui bertambah menjadi 46 orang.

Sebanyak 30 orang diantaranya masih dirawat intensif di ruang darurat sebuah Madrasah kampung setempat karena perkampungannya berada di lokasi terpencil.

“Kemarin tercatat 36 orang warga kampung sini yang keracunan,” ujar Dokter Puskesmas Tanjungjaya, Fitriani Firdaus di lokasi madrasah kepada wartawan, Selasa (17/11) siang.

“Hari ini bertambah tadi pagi menjadi total di kampung ini saja 46 korban. Sebanyak 30 diantaranya masih dirawat di Madrasah Al Barokah,” sambungnya.

Fitri menerangkan, pihaknya selama ini hanya mengobati para korban yang berasal dari warga satu kampung.

Soalnya, para korban sebelumnya pergi secara rombongan sebanyak lebih dari 40 orang ke lokasi pesta ulang tahun di Cintawana, Cikunten Singaparna Kabupaten Tasik.

Berita Terkait : Usai Pesta Ulang Tahun, 33 Warga Tanjungjaya Tasik Keracunan Massal

Mereka menghadiri acara pesta ulang tahun anak tetangganya yang bertempat tinggal di Singaparna pada Minggu (15/11) lalu.

Loading...

“Jadi, kalau korban yang di sini paling banyak karena mereka rombongan saat itu pergi ke acara pesta ulang tahunnya,” terangnya.

Pihaknya sengaja merawat para korban di ruang darurat madrasah, karena kondisinya masih bisa ditangani dan kalau dibawa ke rumah sakit jaraknya lumayan jauh.

Apalagi, lokasi para korban berasal berada di lokasi terpencil yang jauh dari pusat perkotaan dan berada di wilayah pegunungan.

“Sengaja kalau yang korban asal sini, kita rawat di ruangan darurat madrasah ini,” tambahnya.

Selain para korban sekampung ini, lanjut Fitri, ada beberapa korban lainnya yang berasal dari wilayah Singaparna dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas Tinewati Singaparna.

Namun, jumlahnya belum bisa dipastikan karena petugas penangannya dilakukan oleh tim Puskesmas Singaparna.

“Selain di sini juga ada korban lainnya di Singaparna dekat lokasi acara hajatan. Kalau jumlahnya di sana gak sebanyak di sini,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.