2 Liverpool vs Chelsea 0

Korban Roket Salah

68
Mohammed Salah

LIVERPOOL – Liverpool mengalahkan Chelsea untuk kembali naik takhta setelah mereka dikudeta Manchester City, dini hari kemarin. Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi mimpi buruk The Blues dalam laga pekan ke-34 Premier League ini.

Mane membuka keunggulan The Reds pada menit ke-51 lewat tandukan jarak dekat usai menerima umpan matang Jordan Henderson. Dua menit berselang, Salah menunjukkan kecakapannya mencetak gol jarak jauh lewat sebuah tembakan roket usai mendapat bola dari Virgil van Dijk.

Bagi Mane, ini gol ke-21 yang ia cetak di semua kompetisi musim ini. Jumlah tersebut adalah catatan terbaiknya dalam satu musim sejak berkiprah di Inggris. Sedangkan Salah, itu adalah gol pertamanya dari luar kotak penalti di Premier League sejak terakhir kali ia melakukannya ke gawang Manchester City pada Januari 2018.

Selain itu, dengan golazo-nya ini, Salah telah mencetak total 66 gol di semua kompetisi sejak musim lalu. Catatan winger muslim asal Mesir tersebut mengungguli seluruh pemain yang berkompetisi di Premier League.

“Gol yang brilian, kelas dunia. Gol yang sangat, sangat, sangat baik dari pihak kami. Itu adalah gol yang brilian di semua bagian,” puji Manajer Liverpool, Juergen Klopp saat berbicara kepada Sky Sports.

Klopp pun mengatakan dirinya sangat antusias dengan persaingan menjadi kampiun. Seperti diketahui, The Reds yang mengoleksi poin 85 hanya unggul dua angka atas Manchester City yang kemarin malam menang 3-1 di markas Crystal Palace.

Sang kapten, Henderson, juga cukup yakin dengan peluang timnya meski City punya satu laga tunda. “Kami harus mencoba setidaknya untuk memenangkan semua pertandingan yang tersisa. Kami sangat menghormati semua lawan. Kami tahu tentang perjuangan Cardiff melawan degradasi,” ujar Henderson di BBC. (amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.