Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Korban Tabrak Lari Butuh Bantuan

2221
0
DIRAWAT. Anindita Fatiyaturrahma (4), korban tabrak lari belum sadarkan diri saat dirawat di RSUD Purwokerto, Jumat (14/6).

CISAYONG – Anindita Fatiyaturrahma (4), balita asal Kampung Winudsari Desa Sukasetia, Cisayong korban tabrak lari sepeda motor di depan rumahnya pada Jumat (31/5) membutuhkan bantuan untuk biaya perawatannya di Rumah Sakit Umum Daerah Purwokerto, Jawa Tengah.

Punduh Windusari Desa Sukasetia Kecamatan Cisayong, Ucu mengatakan kecelakaan yang menimpa anak pasangan Gina Rosdiani dan Cucu Karyana pada akhir Mei saat bulan puasa ini terjadi sekitar pukul 17.30.

Saat itu, Anindita sedang bermain dan akan menyeberang ke rumahnya bersama neneknya, kebetulan rumahnya tepat berada di pinggir jalan. Tiba-tiba ada sepeda motor dengan kecepatan tinggi menabrak balita tersebut.

“Namun, usai kejadian pengendara tersebut tidak bertanggung jawab dan langsung melarikan diri. Saksi mata hanya neneknya,” paparnya.

Atas kejadian ini, kata dia, Anindita harus mendapatkan perawatan serius. Sebelum dilarikan ke Purwokerto, Anindita sempat dibawa ke beberapa rumah sakti di Tasikmalaya, namun tidak ada yang sanggup akhirnya dibawa ke Jawa Tengah karena mengalami luka pada bagian kepala.

Sejak kecelakaan itu, kata dia, sampai saat ini Anindita belum sadarkan diri. Dia baru selesai menjalani operasi otak sebelum Lebaran. Selanjutnya, anak berusia empat tahun ini akan melanjutkan operasi pada bagian leher untuk pemasangan alat pernafasan, dikarenakan pernafasannya mulai memburuk.

“Melihat kondisinya seperti ini, keluarga Anindita membutuhkan uluran tangan untuk terus melanjutkan pengobatan anaknya yang diperkirakan membutuhkan sekitar Rp 100 juta,” ungkapnya.

Maka dari itu, kata dia, para warga menggalang dana untuk membantu pengobatan Anindita. “Kami mengetuk para dermawan atau siapa pun yang bersedia membantu Anindita. Mudah-mudahan bisa mendapatkan bantuan dalam proses pengobatannya,” paparnya.

Terpisah, Kepala Desa Sukasetia Kecamatan Cisayong, Gunawan mengaku prihatin atas kecelakaan yang menimpa warganya. Atas kejadian ini, warga berinisiatif menggalang dana yang sampai saat ini terus berlanjut untuk membantu biaya pengobatan Anindita.

“Dana yang sudah terkumpul sudah diserahkan untuk sedikit meringankan beban keluarga. Sampai saat ini pun kami terus menggalang dana, karena kondisi Anindita masih belum sadarkan diri. Mudah-mudahan ada dermawan yang ikut membantu keluarga korban,” harapnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.