Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Ditemukan Meninggal

149
0
EVAKUASI. Tim gabungan mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Citanduy Minggu (16/6). Korban ditemukan pada jaring yang dipasang tim gabungan. (Cecep herdi / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Aldi Algata (11), warga Dusun Randegan II RW 13 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja yang hanyut saat berenang bersama temannya di Sungai Citanduy Sabtu (15/6) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Minggu (16/6).

Korban ditemukan setelah nyangkut dijaring yang disiapkan tim gabungan sekiar 300 meter dari lokasi awal berenang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Yayan Herdiaman SH, MSi mengatakan korban ditemukan pukul 13.00 tidak jauh dari titik berenang. Korban saat ditemukan sudah meninggal dunia tanpa berpakaian.

“Tepat 24 jam setelah dinyatakan hilang. Saat ditemukan posisinya nyangkut di jaring yang kami siapkan,” kata Yayan Minggu (16/6).

Yayan menjelaskan dalam pencarian korban diterjunkan 10 anggota BPBD dan belasan petugas gabungan. Selain itu diturunkan empat perahu masing-masing dari BPBD, Basarnas, Raider 323/Buaya Putih serta PMI.

“Sementara dugaan murni tenggelam. Korban tidak berpakaian. Setelah dievakuasi korban selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Banjar,” kata Yayan.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana menurunkan personel dan membentuk posko pencarian di sekitar bantaran Sungai Citanduy, tak jauh dari lokasi korban tenggelam. Tepatnya di Dusun Cibentang Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.

“Kami mendirikan Posko SAR di Lokasi agar memudahkan tim evakuasi untuk berkoordinasi. Setelah 24 jam dinyatakan hilang, korban ditemukan dengam kondisi meninggal dunia. Setelah dievakuasi kemudian di lakukan otopsi di RSUD dan selanjutnya diserahkan ke keluarganya,” ujar kapolres.

Sebelumnya, Aldi dan Rendi (12) berenang di Sungai Citanduy pada Sabtu (15/6) sekira pukul 13.00. Nahas keduanya tenggelam. Satu tenggelam dan satu terselamatkan seorang pengrajin batu bata.

Kapolsek Purwaharja AKP Sudaryanto menuturkan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/6) sekira pukul 13.00. Kedua anak sedang mandi atau berenang di Sungai Citanduy, kemudian hanyut dan tenggelam. Sementara satu anak dapat diselamatkan. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.