Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

54%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.1%

0%

Korpri Tasikmalaya Harus Cepat Beradaptasi dengan Perubahan

22
0

TASIK – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 di Lapangan Belakang Setda, Jumat (29/11/2019).

HUT kali ini bertema “Korpri Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa, Tingkatkan Profesionalisme Layani Masyarakat dengan Penuh Ketulusan dan keikhlasan”.

Upacara tersebut dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tasikmalaya, para staf ahli bupati, para asisten daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya, dan para SKPD.

Presiden Indonesia, Joko Widodo melalui sambutan yang dibacakan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Drs Iin Aminudin MSi mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan dan melakukan reformasi secara berkelanjutan.

“Tidak ada pola pikir lama, tidak ada kerja linear, dan tidak ada kerja rutinitas dan birokrasi harus berubah, membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” tuturnya.

Sementara dalam wawancara terpisah, Iin mengatakan PNS Kabupaten Tasikmalaya harus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, serta keberadaan PNS harus dirasakan oleh masyarakat.

Di akhir acara diserahkan secara simbolis piagam penghargaan Kabupaten Sehat, penghargaan dalam rangka monitor dan evaluasi pelayanan publik wilayah I Tahun 2019 dari Kementerian PANRB.

Lainnya, piagam penghargaan sebagai kabupaten dengan penambahan Desa ODF, penyerahan trofi juara 2 Kegiatan Lempar Pisau dan Kapak (Lempika) pada Kegiatan Jambore Satpol PP tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan penghargaan Desa ODF kepada Desa Sariwangi, santunan pensiun, ibadah haji, duka, rawat inap, kelahiran anak pertama dari Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tasikmalaya.

Penyerahan uang kadeudeuh kepada anggota Korpri yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional ke-15 Korpri tahun 2019 di Bangka Belitung, trofi pemenang lomba paduan suara antar-SKPD dalam rangka HUT Korpri ke-48 serta pemberian sembako secara simbolis kepada office boy Setda Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam rangkaian HUT Korpri dilaksanakan lomba gerak jalan santai, paduan suara, lomba membuat tumpeng, tausiah dan ziarah, donor darah, screening kesehatan dan sarasehan anggota Korpri Kabupaten Tasikmalaya. (rls/snd)

loading...