Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

53.8%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.2%

0%

Korpri Tasikmalaya Harus Memperkokoh Ukhuwah Islamiah

20
0

TASIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya mengadakan tausiah bersama aparatur sipil negara (ASN), dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-48 tahun 2019 di Pendopo Baru, Kamis (28/11).

Pada acara ini turut hadir kepala SKPD, para camat, dan Ketua Unit Korpri tingkat kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya, KH Ii Abdul Basith memberikan tausiah dengan tema radikalisme dalam pandangan Islam.

Kiai Ii menegaskan, bahwa pandangan Islam tentang radikalisme bukanlah ajaran Islam bahkan merupakan sikap tercela dan dilarang oleh syariat.

“Islam adalah agama dakwah yang bertujuan menyebarkan kasih sayang dan kebaikan untuk umat manusia. Karenanya, radikalisme atau sikap ghuluw melampaui batas dan berlebih-berlebihan dalam agama,” kata KH Ii di hadapan anggota Korpri yang hadir di Pendopo Baru Singaparna, Kamis (28/11).

Tausiah ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Diharapkan pula dapat memperlancar komunikasi dan silaturrahmi antara aparatur sipil negara di lingkungan pemkab sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna mendukung suksesnya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Drs Eris Mohamad Ishak, seksi ziarah pada acara HUT Korpri berharap momen ini menjadi media introspeksi diri dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan kewajiban sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Selain tausiah, para pengurus Korpri pun menyempatkan waktu untuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) KH Zainal Musthafa, Sukamanah, Kecamatan Sukarame. (rls/snd/)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.