Kota Banjar Nol Positif Corona, Warga Banjarkolot Sudah Pulang

674
0

BANJAR – Kabar baik datang dari RSUD Kota Banjar, pada hari kedua pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat khususnya di Kota Banjar, pasien terkahir positif covid-19 dinyatakan sembuh.

Usai dirawat beberapa Minggu di ruang isolasi mandiri RSUD Kota Banjar, pasien asal Banjar Kolot Kecamatan Banjar tersebut diperbolehkan pulang.

Lalu menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setelah hasil swab tes menyatakan negativ covid-19.

“Jumlah kasus positif covid-19 hasil PCR atau swab tes asal Kota Banjar sebanyak 7 kasus. Satu meninggal dunia, dan enam orang sembuh,” kata juru bicara tim gugus tugas penanganan cepat Covid-19 Kota Banjar Tomy Subagja, Kamis (7/5).

Baca juga : Peminta Uang Rp20 Ribu ke Gakin Penerima Bantuan di Kota Banjar Minta Maaf & Uang Dikembalikan

“Hari ini (Kamis) ada satu orang yang merupakan kasus terakhir sembuh covid-19,” sambungnya.

Dari data yang dicatat tim gugus tugas covid-19 Kota Banjar, jumlah orang tanpa gejala sebanyak 113 orang, dan sudah selesai dalam pemantauan. Kemudian kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa 27 orang dari total 409 kasus ODP.

Sementara kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersisa 5 orang yang di ruang isolasi khusus RSUD, 26 orang menjalani isolasi mandiri, meninggal dunia 12 orang, dan selesai pemantauan 42 orang dari jumlah kasus PDP di Kota Banjar sebanyak 85 orang.

“Kita berharap tidak ada kasus positif lagi di Kota Banjar. Masyarakat harus mematuhi semua aturan yang sudah dibuat pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya pencegahan memutus mata ranta penyebaran covid-19 di Kota Banjar. Termasuk mematuhi pelaksanaan PSBB,” kata Tomy.

(Cecep Herdi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.