Kota Banjar Siap Terapkan AKB

176
0
PATROLI. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny bersama personel gabungan TNI dan Satpol PP serta Dishub Banjar mengimbau pengunjung rest area Banjar Atas untuk mematuhi protokol kesehatan.
PATROLI. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny bersama personel gabungan TNI dan Satpol PP serta Dishub Banjar mengimbau pengunjung rest area Banjar Atas untuk mematuhi protokol kesehatan.

BANJAR – Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baru-baru ini, dua lokasi menjadi sasaran patroli gabungan polisi, TNI dan Pemkot Banjar. Patroli untuk mengingatkan warga menerapkan protokol kesehatan itu dilaksanakan di rest area Banjar Atas dan taman kota.

“Salah satu cara kami serta TNI, Satpol PP dan Dishub dalam mengingatkan kembali penerapan protokol kesehatan yakni dengan berpatroli, menyisir lokasi-lokasi yang bisa terdapat kerumunan massa. Kami menyampaikan kepada orang-orang yang berada di dua lokasi itu untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun,” kata AKBP Melda Yanny Minggu (28/6).

Baca Juga : Forum Umat Islam Kota Banjar Minta Pembatalan RUU HIP

Patroli gabungan itu, katanya, dilakukan rutin setiap minggu. Selain untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, juga untuk meningkatkan ketertiban umum dan menjaga situasi tetap kondusif.

“Kami sering menemukan beberapa orang yang tidak menggunakan masker. Kami imbau dengan cara humanis untuk selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah serta kami apresiasi kepada warga yang telah mematuhi protokol kesehatan,” kata kapolres.

Ia mengatakan Kota Banjar saat ini tengah mempersiapkan diri menuju AKB. Sehingga aktivitas masyarakat akan kembali normal.

Namun, kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona harus tetap ditingkatkan. Pihaknya juga bersyukur, saat ini Kota Banjar tidak memiliki pasien positif maupun PDP Covid-19.

“Kita harus mempertahankan kondisi ini, supaya semua masyarakat tidak cemas dan wabah pandemi Covid-19 tidak kembali menyebar di Kota Banjar,” ungkapnya.

Baca Juga : Kader Kota Banjar Adukan Pembakar Bendera PDIP di Jakarta ke Polisi

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Tomy Subagja membenarkan bahwa Kota Banjar sudah zero positif Covid-19. Sementara dari kasus yang telah terjadi hingga saat ini yakni jumlah PDP sebanyak 129 orang dan meninggal dunia sebanyak 21 orang.

“Positifnya 7 orang dan meninggal satu orang. Saat ini sudah tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi khusus di RSUD Banjar, baik yang PDP maupun positif,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan Pemkot Banjar masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengikuti penerapan yang dilakukan pemerintah provinsi.

“PSBB berakhir sampai tanggal 28 Juni 2020. Kita sedang mempersiapkan untuk penerapan AKB,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.