Kota Tasik 8 Kali Berturut-turut Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

33
0
PENGHARGAAN. Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menerima penghargaan predikat Kota Peduli HAM dari Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi dalam peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 di Kota Bandung Senin (14/12). foto-foto: Diskominfo Kota Tasikmalaya

BANDUNG – Pemerintah Kota Tasikmalaya kembali meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2019. Apresiasi tersebut, diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi dalam peringatan Hari HAM Sedunia ke-72, Senin (14/12).

Prestasi tersebut menggenapkan penghargaan serupa yang pernah diraih Kota Resik selama 8 tahun terakhir, tanpa absen secara berturut-turut.

Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf mengaku bersyukur dan berterimakasih terhadap semua pihak yang membantu, memenuhi dan melaksanakan sebagian kewajiban dalam merealisasikan hak asasi di daerah.

“Apresiasi ini tidak terlepas dari semua pihak yang sudah bekerja, dalam rangka penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan hak asasi manusia,” ucapnya usai menerima penghargaan di Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Mobil Karyawan Bank Disundul Kereta Api di Manonjaya Tasik

Menurutnya, untuk ke delapan kali ini Kota Resik mendapat predikat tersebut. Dia mendorong semua pihak bisa konsisten dalam menggawangi prestasi yang sudah diraih ini.

”Sebab, mempertahankan lebih sulit ketimbang mendapatkannya. Insya allah saya yakin semua yang sudah berupaya akan tetap istiqamah melaksanakan dan membantu HAM ini benar-benar berjalan di masyarakat. Penghargaan ini juga kami dedikasikan bagi seluruh warga Kota Tasikmalaya,” kata dia.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tasikmalaya H Iwan Kurniawan menjelaskan saat ini pihaknya sudah menyentuh pemenuhan hak bagi ibu menyusui.

Sejumlah kegiatan yang dibutuhkan dalam upaya pemenuhan hak tersebut, sudah dilakukan Pemkot melalui Pokja Rencana Aksi Nyata HAM (Ranham).

“Alhamdulillah, ke delapan kalinya kita bisa mempertahankan predikat ini. Semoga ke depan bisa semakin baik lagi dalam upaya perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan hak asasi manusia di Kota Tasikmalaya,” harapnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.