Kota Tasik Berjuang di LCC HAM

37

BUNGURSARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mendukung penuh kontingen Kota Tasikmalaya yang akar berlaga pada Lomba Cerdas Cermat Hak Asasi Manusia (LCC HAM) tingkat nasional.

Para peserta itu berasal dari SMK Negeri 2 Kota Tasikmalaya. Yakni Anas Nasrun, Lia Zuliani dan Wulan Lestari. Mereka akan bertanding selama dua hari pada tanggal 8 dan 9 Desember di Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) RI Jakarta.

“Alhamdulillah, kontingen kita akan turut bertanding bersama tiga daerah lain yakni Kota Sukabumi, Bandung dan Cimahi. Sebagai daerah yang ditunjuk KemenkumHAM dari Jawa Barat,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Bantuan Hukum dan Kerjasama Daerah Setda Kota Tasikmalaya H Andi Abdullah Nas melalui stafnya Epi Mulyana SH MH, Rabu (5/12).

Menurutnya, kontingen selama bertanding didampingi perwakilan dari pemkot serta salah seorang guru SMKN 2 Kota Tasikmalaya.

Selain itu, mereka juga diberikan materi pembinaan dan latihan peserta LCC HAM di Bagian Bantuan Hukum dan Kerja Sama Daerah Setda Kota Tasikmalaya.

“Kami harap mereka dapat menampilkan yang terbaik. Mengingat, Kota Tasikmalaya merupakan salah satu kota yang konsisten mengawal dan peduli terhadap pemenuhan HAM,” ungkapnya.

Pihaknya berharap adanya salah satu perwakilan siswa yang menjadi peserta lomba tersebut tidak hanya menghasilkan prestasi bagi daerah. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.