Kota Tasik Dapat Giliran Pertama Untuk Seleksi Kompetensi Dasar

167
0

BUNGURSARI – Peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tasikmalaya mendapat giliran pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) se-Priangan Timur di Gedung Serba Guna (GSG) Bale Kota Tasikmalaya. Tes akan dimulai pada 1 Februari sampai dengan 27 Februari 2020.

Kepala Bidang Pembinaan Data Informasi dan Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya Dimas Iskandar mengatakan 6.382 peserta formasi CPNS Kota Tasikmalaya akan mengikuti SKD pada 1 sampai dengan 4 Februari.

Kemudian sebanyak 8.755 peserta Formasi Kabupaten Garut mengikuti ujian mulai 4 sampai dengan 13 Februari.

Baca juga : Polisi Ancam Penyebar Hoax Kasus Temuan Jasad Siswi SMPN 6 Kota Tasik di Gorong-gorong

“Untuk Kabupaten Ciamis sebanyak 6.382 peserta, akan mengikuti tes pada 14 sampai dengan 17 Februari. Disusul Kabupaten Pangandaran pada 17 sampai dengan 20 Februari dengan jumlah 6.6683,” tuturnya kepada Radar, Senin (27/1).

Setelah itu, lanjut Dimas, Formasi Kota Banjar akan dilaksanakan 20 sampai 22 Februari yang diikuti 4.037 peserta. Kemudian Kabupaten Tasikmalaya 23 sampai dengan 27 Februari diikuti 9.635 peserta. Menurutnya, seperti di tahun sebelumnya, tiga mata ujian yang harus dipenuhi peserta, mulai dari Tes Intelegensi Umum, Tes Wawasan Kebangsaan dan Tes Karakteristik Pribadi. “Kami berharap peserta bisa menyiapkan mental dan fisik yang kuat sehingga bisa menjawab setiap pertanyaan semaksimal mungkin kemampuan yang dimiliki, waktunya 90 menit,” kata Dimas.

Baca juga : Pria Misterius Tewas Terkapar di Pinggir Jalan Taraju Tasikmalaya

Dimas juga mengatakan sarana prasarana dalam waktu dekat ini akan segera disiapkan. Mulai dari perleng­kapan tes, berupa unit computer serta meja dan kursi. Termasuk, tim teknis pun menyiapkan jaringan yang terkoneksi dengan server.

“Kita harap tidak ada hal yang menjadi kendala serius, sehingga pelaksanaan tes bisa berjalan lancar dan membuahkan hasil maksimal,” harap Dimas. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.