Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Kota Tasik Jadi Tuan Rumah LKS

376
0
Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya TALKSHOW. Ketua Panitia LKS Jabar M Suryasa (dua kanan) bersama Ketua MKKS SMK Jabar Hadi (kiri) dan panita LKS serta kepala sekolah.

TASIK – Kota Tasikmalaya akan menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Barat pada tanggal 6-8 Maret 2018. Hal itu diutarakan Ketua Panitia LKS Provinsi Jawa Barat Drs M Suryasa MMPd.
Kata dia, pembukaan LKS akan dilakukan di SMKN 2 Tasikmalaya dengan dihadiri oleh seluruh peserta LKS dari SMK se-Jawa Barat. Sedangkan tempat lomba akan dilangsungkan di beberapa sekolah. “Untuk persiapan dari panitia sudah hampir 85-90 persen,” ujarnya usai talkshow di Studio Radar TV Rabu (28/2).
Dia menuturkan LKS merupakan lomba berjenjang. Cakupannya hingga tingkat internasional. Karena itu, kata dia, para pemenang lomba tingkat Jawa Barat ini akan menjadi perwakilan ke nasional.
Ketua MKKS SMK Provinsi Jawa Barat Drs Hadi Sumantoro MPd mendukung digelarnya LKS. Hal itu karena di samping menjadi ajang pembuktian potensi yang dimiliki siswa, juga pembuktian kualitas dari SMK di Jawa Barat. ”Kami berharap dari Jabar banyak yang mewakili ke tingkat nasional dan dunia,” ujar Hadi.
Panitia LKS Perwakilan Kota Tasikmalaya Jafar Solihin SPd, MPd mengatakan ada sekitar 23 mata lomba yang dikompetisikan dan dibagi di beberapa tempat. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.