Kota Tasik Jajaki Peluang Pasar Singapura

109
Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman bersama dengan Ketua Dekranasda Kota Tasikmalaya Hj Eti Attiah, Sekda Kota Tasikmalaya Drs Ivan Dicksan dan Kadias KUKM Perindag HM Firmansyah, saat mengikuti pameran di Singapura 7-11 Maret 2018.

SINGAPURA – Kota Tasikmalaya untuk kedua kalinya mengikuti pameran IFFS 2018 (International Furniture Fair Singapura), pada 7-11 Maret 2018. Pada tahun 2017 pun Kota Tasikmalaya pernah pernah mengikuti pameran yang sama dan mendapatkan respon yang positif.

Mr Jerry Tan pemilik perusahaan Jaco Singapore Pte.Ltd, memiliki keyakinan bila produk furniture dari Kota Tasikmalaya bisa masuk ke pasar Singapura, untuk itu dia pun ingin berkomitmen lebih jauh dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Jaco Singapore Pte.Ltd merupakan perusahaan marketing produk-produk furniture dan anyaman yang sudah dikenal sebagai leading supplier bagi buyer-buyer di Eropa dan Amerika. Mr Jerry Tan mengenal Kota Tasikmalaya ketika beliau menjadi salah satu peserta pada event Tasik Investment Expo and Conference (TIEC).

Di ajang IFFS 2018, Pemerintah Kota Tasikmalaya berkolaborasi dengan perusahaan milik Mr Jerry Tan untuk memamerkan beberapa produk furniture dan anyaman dari Kota Tasikmalaya.

Sebelum pelaksanaan pamerna, Mr Jerry Tan bersama desainer turun langsung ke Kota Tasikmalaya dan bertemu dengan beberapa pengrajin di Purbaratu. Kemudian mereka melakukan seleksi kualitas produk yang memenuhi standar. Desainer dari Jaco Singapore memberikan 15 design untuk dikembangkan menjadi sample. Empat desain dibawa ke pameran Ambiente di Frankfurt Jerman dan 11 desain di pamerankan di IFFS Singapura.

“Desain yang mengikuti trend pasar serta selera pasar mampu menjadi magnet dan menarik perhatian pengunjung IFFS untuk datang ke booth Kota Tasikmalaya. Konsep dan desain booth kali ini juga mengusung tema integrated booth atau booth terintegrasi menjadi satu grup di bawah naungan Jaco Singapore Pte.Ltd,” ungkapnya.

Dengan melihat sample produk karya pengrajin Kota Tasikmalaya, Mr Jerry Tan berkomitmen menjadi marketing agent untuk menjual produk-produk Kota Tasikmalaya ke macanegara dengan standard, kualitas produk dan harga yang kompetitif.

Salah satu peserta pameran IFFS 2017 yaitu CV Andong Jaya Perkasa milik H Abun Benyamin. Setelah mengikuti IFFS tahun 2017 lalu, produk H Abun kini sudah diminta sebanyak 4.000 pcs.

“Kami berkomitmen untuk bekerjasama secara berkesinambungan dengan para pengrajin mendong di Kota Tasikmalaya seperti hal nya yang sudah dilakukan dengan pengrajin rotan di Kabupaten Sukoharjo,” tandasnya. (rls/*/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.