Kota Tasik Kewalahan, Wagub Uu Minta Pemerintah Pusat Segera Cairkan Anggaran Covid-19

982
3
radartasikmalaya
Tim medis saat mengevakuasipulu han pasien covid-19 ke Rusunawa Unsil di Tamansari Kota Tasikmalaya. istimewa radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, meminta pemerintah pusat segera mencairkan bantuan anggaran Covid-19 bagi kabupaten dan kota yang sudah kewalahan menangani lonjakan kasus gelombang kedua.

Seperti Kota Tasik yang kewalahan dari jumlah tenaga medis dan anggaran yang sudah minim dengan adanya pasien positif membludak dari beberapa klaster.

“Pak Wali Kota Tasikmalaya sudah sampaikan ke saya bahwa saat ini kewalahan dari segi anggaran dan tenaga medis,” ujar Uu kepada wartawan, Jumat (02/10).

“Saya minta ke pusat untuk segera cairkan bantuan anggaran bagi kabupaten/kota darurat Covid-19 dan bukan hanya berbentuk bantuan masker saja. Bukan hanya itu, bantuan bagi pesantren terdampak pun harus diprioritaskan,” sambungnya.

Uu menilai, Kota Tasikmalaya selama ini termasuk salah satu dari 5 daerah penanganan Covid-19 terbaik di Jawa Barat.

Berbagai langkah cepat dan antisipasi penyebaran Covid-19 terbukti mampu menurunkan kasus penyebaran corona pada gelombang pertama.

Uu pun meyakini dengan anggaran dan tenaga medis yang optimal, Kota Tasikmalaya mampu menangani kasus corona dengan maksimal.

“Kota Tasik itu paling terbaik masuk dalam 5 daerah terbaik penanganan Covid-19. Makanya, kalau anggarannya maksimal dan tenaga medis optimal akan cepat lagi menangani penyebaran corona gelombang kedua ini dari klaster pesantren,” bebernya.

Uu pun langsung bergerak cepat mengirimkan bantuan sebanyak 10.000 rapid tes antigen kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya, Kamis (01/10) kemarin.

Hal itu seusai mendengar informasi Kota Tasik darurat Covid-19 dengan munculnya klaster pesantren, keluarga dan tenaga medis dengan jumlah pasien terkonfirmasi yang tiap harinya terus bertambah.

“Intinya ada amanat langsung dari Pak Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil yang harus segera disampaikan ke Pak Wali Kota Tasikmalaya, terkait penanganan Covid-19 di Kota Tasikmalaya,” tukas Uu.

Gerak cepat yang dilakukan Pemkot Tasikmalaya sangat diapresiasi oleh Pemprov Jabar dan Pusat meski dengan kekuatan anggaran dan tenaga medis seadanya.

Apalagi, penanganan Covid-19 di semua wilayah bergerak atas dasar nurani berupaya menyelamatkan nyawa masyarakat.

“Untuk kekurangan anggaran memang barusan disampaikan. Insya Allah kita akan bantu. Apalagi saat rapat gugus tugas tingkat Jabar, Kota Tasikmalaya termasuk 5 besar penanganan Covid-19 terbaik selama ini,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :

Pasien Covied-19 Melonjak, Pemkot Tasik Kekurangan Dana & Tenaga Medis

Kasus Corona di Kota Tasik Terus Nambah, Ini Gedung-Gedung yang Bakal Dipake Ruang Isolasi

Positif Covid-19 Membludak, 2 Hotel di Kota Tasik Bakal Dipake Ruang Isolasi

INNALILLAHI.. Sore Ini, Kasus Positif di Kota Tasik Nambah Lagi 13 Warga, Sehari 53 Kasus

PARAH! Hari Ini Nambah Lagi 40 Warga Kota Tasik Positif Covid-19

Kasus Corona di Kota Tasik Naik Terus, Pemprov Bantu 10 Ribu Alat Rapid Test

Kasus Covid-19 di Kota Tasik Nambah Lagi 4 Orang, 33 Diisolasi di Rusunawa 48 di RSUD

Loading...
loading...

3 KOMENTAR

  1. hari ini Jum’at 2/10/2020 Penangan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi atas panggiiilan nurani dan tanggungjawab selaku warga masyarakat dan Pemerintah Kota Tasikmalaya, akan lebih baik kegiatan di masa vandemi itu ditunjang dengan APBD Prov, Jabar dan APBN, sakumaha harapan pa Wakil Gubernur/Kang Uu, ” muhun kang Uu. Kinerja teh kedah berbasis anggaran kituh..?

  2. Semoga semua yg terkonfirmasi bs, segera kembali sehat, dan seluruh warga RI ttp waspada dan tdk terpapar covid 19..selamat berjuang tenaga kesehatan.. Smg diberi kemudahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.