Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.3%

70.1%

Kota Tasik Nambah 3 Positif Covid-19 dari Indihiang & Bungursari

3937
0

KOTA TASIK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasik mencatat kasus positif di Kota Tasik nambah 3 orang, dari Kecamatan Indihiang dan Bungursari, sesuai hasil Rapid Test, Rabu (27/05).

Maka, saat ini tercatat 50 kasus positif di Kota Tasik. Sebanyak 23 orang terkonfirmasi melalui tes swab dan 27 orang melalui uji cepat (rapid test).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, tiga penambahan kasus per hari ini diketahui melalui hasil rapid test.

Menurut dia, sejak awal Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasik memang memasukan data pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi melalui rapid test.

“Memang benar ada penambahan tiga kasus, tapi itu berdasarkan hasil rapid test,” ujar Ivan, yang juga juru bicara Covid-19 Kota Tasikmalaya kepada wartawan.

Dia menerangkan, pihaknya masih harus memastikan kondisi tiga pasien baru tersebut melalui tes swab. Dinas Kesehatan disebut telah melakukan tes swab kepada tiga orang itu.

Saat ini, menurut dia, pihaknya masih menunggu hasilnya. Sementara tiga orang yang dinayatakan positif itu harus menjalani isolasi mandiri.

Ivan mengatakan, penambahan tiga kasus baru itu ditemukan di Kecamatan Indihiang dan Bungursari. “Kita masih terus lakukan tracing,” terangnya.

Adanya penambahan kasus positif baru itu merupakan yang pertama sejak Jumat (22/5). Sebelumnya, tak ada penambahan kasus pada libur Lebaran.

“Sementara ini, Insya Allah kondisi masih cenderung landai,” singkatnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya, sebanyak 30 orang dari 50 kasus positif telah dinyatakan sembuh atau negatif.

Sementara 17 orang masih dalam perawatan atau isolasi mandiri dan tiga orang meninggal dunia.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.