Kota Tasik Tersisa 5 Pasien Positif Corona, yang Sehat Dapat Surat Sembuh

3876
1

KOTA TASIK – Kondisi pasien positif Covid-19 (corona) di Kota Tasik saat ini tinggal 5 pasien.

Bahkan, di RSUD dr Soekardjo saja 3 ruangan isolasi khusus corona sudah kosong.

Hal ini seperti diungkapkan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman usai menyerahkan surat sehat kepada pasien corona yang dirawat di RSUD dan telah dinyatakan sembuh, Jumat (29/05) di Aula RSUD dr Soekarjdo.

“Alhamdulillah kita bersyukur, di RSUD dr Soekardjo yang selama ini merawat 44 pasien Covid-19 baik yang sudah positif dan PDP. Sekarang sudah tak ada pasien Covid yang dirawat. Nol,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

“Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan. Artinya ini saya apresiasi kepada tim medis, paramedis dan semua penunjang medis. Dan kami barusan menyerahkan surat sembuh untuk pasien yang sempat dirawat,” sambungnya.

Budi berharap pemberian surat sembuh secara simbolis ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi pasien-pasien yang lain serta masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan mereka yang masih dirawat ini juga segera sembuh. Karena informasinya mereka juga secepatnya akan sembuh dan ini harus kita jaga,” harapnya.

Budi juga menyampaikan, pasien yang positif masih dirawat tersisa 5 orang. Mereka dirawat di Rumah Sakit Yarsi serta kondisinya juga terus membaik.

“Dan perlu kami sampaikan bahwa di Kota Tasikmalaya pasien yang positif Covid masih dirawat hanya menyisakan 5 pasien,” katanya.

Sedangkan Untuk hal lainnya seperti ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD), tambah dia, pihaknya sudah menyelesaikan masalah itu dan kondisi stoknya aman.

“Walaupun kita tetap menjaga dari hal yang tidak kita harapkan,” tambahnya.

Walaupun kondisi di RSUD sudah tak ada pasien corona yang dirawat, namun ruang isolasi khusus Covid-19 akan ditambah menjadi 9 ruangan.

“Dan di RSUD akan ditambah ruang khusus isolasinya jadi ada 9. Sekarang sedang kita bangun. Dari awalnya 3 ruangan,” jelasnya.

Budi pun kembali bersyukur bahwa kondisi Kota Tasikmalaya saat ini sedang menuju kondisi pulih dari Covid-19. Apalagi Kota Tasik sudah keluar dari zona merah dan masuk zona kuning.

“Alhamdulillah ini semua hasil kerja keras tim. Mudah-mudahan puncaknya sudah lewat. Tetapi bagaimanapun, kita harus tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat,” jelasnya.

Namun, dia mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dan terus mengaplikasikan protokol kesehatan.

“Karena sampai hari ini vaksin Corona belum ditemukan. Dan kita pun harus terus berjalan jangan menunggu vaksin ada. Kita tetap jaga dengan protokol kesehatan,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.