Kota Tasikmalaya Siap Jadi Tuan Rumah Hari Krida

388
0

CIPEDES – Pertengahan Juli 2019 mendatang, Kota Tasikmalaya bakal menjadi tuan rumah Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 tingkat Jawa Barat.

Masyarakat diharapkan dapat menyambut pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan pada 16 sampai 18 Juli di Kompleks Olahraga Dadaha itu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya H Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya ditunjuk sebagai panitia lokal. Beragam persiapan sudah dilakukan supaya kegiatan bertaraf provinsi itu sukses dan lancar.

“Secara umum kami sudah siap. Kami memohon dukungan semua pihak dalam menyambut helatan tingkat provinsi nanti,” ujar Iwan usai rapat persiapan, Senin (24/6).

Menurutnya, berbagai acara bakal dikemas dalam memeriahkan peringatan HKP, di antaranya pameran serta berbagai perlombaan yang tentunya bakal melibatkan kalangan masyarakat.

“Kita telah menyiapkan lokasi sebagai tempat acara di kawasan Dadaha seperti di lahan parkir timur dan gedung-gedung kesenian serta GOR Susi Susanti dengan peserta sekitar 1000 lebih,” tutur dia.

Penginapan di sekitaran Dadaha, kata dia, juga sudah disiapkan sebagai sarana beristirahat perwakilan peserta HKP yang datang dari berbagai kota dan kabupaten se-Jawa Barat.

“Pada intinya hal teknis di luar kegiatan inti pun sudah kami persiapkan dan antisipasi dengan baik. Semoga kegiatan berlangsung lancar serta meriah,” ucapnya.

Adapun kegiatan HKP di antaranya gelar teknologi pertanian, pameran hasil produksi pertanian dari 27 daerah dan perlombaan bidang pertanian.

“Dan tahun ini tema HKP ke-47 adalah Mewujudkan Petani Milenial Jawa Barat Juara Lahir dan Batin,” tuturnya. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.