Kotak Suara di Kabupaten Tasik Kurang 39 Buah

44
0
MENGECEK. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengecek kesiapan logistik Pemilu 2019 di KPU Kabupaten Tasikmalaya Jumat (28/12). (Diki Setiawan/radartasikmalaya.com)

SINGAPARNA – Biro Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengecek langsung kesiapan logistik untuk Pemilu 2019 di KPU Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (28/12).

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin menjelaskan kedatangan KPU RI ingin memastikan logistik jelang pesta demokrasi lima tahunan ini aman dan siap digunakan pada waktunya.

“Yang diperiksa semua logistik. Termasuk jumlahnya, masih kurang atau memerlukan tambahan lagi,” ujarnya kepada wartawan usai kunjungan KPU RI kemarin.

Lanjut dia, KPU RI juga membuka beberapa kotak suara. Mereka ingin memastikan ketahanannya seperti apa sebelum digunakan pada Pileg dan Pilpres 2019. Sehingga pada pelaksanaannya nanti semuanya bisa benar-benar siap tanpa hambatan.

Terang Zamzam, pihaknya juga menyampaikan kepada KPU RI untuk kebutuhan kotak suara di kabupaten masih kurang 39 buah. Sedangkan untuk bilik suara, jumlahnya sudah terpenuhi sesuai dengan kebutuhan.

Tempat yang sama, Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Fahrudin SAg menambahkan satu bulan sebelum hari H, logistik pemilu ini akan didistribusikan ke kecamatan dan desa untuk disebarkan ke TPS.

Loading...

“Sebelum didistribusikan, logistik akan disortir lagi. Sehingga diketahui jumlahnya atau ada kerusakan. Kalau ada kekurangan tinggal komunikasi dengan KPU RI untuk meminta tambahan atau penggantian yang rusak,” paparnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.