KPAID Kabupaten Tasik Minta Perlindungan Anak Masuk Visi Misi Calon Bupati

52
0
SILATURAHMI. Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah bersilaturahmi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (2/10). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
SILATURAHMI. Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah bersilaturahmi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (2/10). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Kabupaten Tasikmalaya memberi masukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar visi misi calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya terdapat keberpihakan pada anak.

“Menjelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, kami telah silaturahmi ke KPU meminta agar visi misi calon kepala daerah ada berpihak ke anak,” ujar Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto kepada Radar, Jumat (2/10).

Kata dia, tingginya angka kekerasan terhadap anak menjadi salah satu alasannya berkunjung ke KPU. Pihaknya ingin calon bupati dan wakil bupati ini memperhatikan hak anak yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Menyikapi momentum pilkada, dari KPAID menyampaikan dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan dalam hal kekerasan anak.

Baca juga : Emak-emak Pendukung Azis-Haris Baksos di Linggamulya Kabupaten Tasik

Sehingga dia memohon kepada para calon bupati dan wakil bupati dalam membuat visi misinya wajib memasukan tentang penyelenggaraan perlindungan anak di Kabupaten Tasikmalaya.

Loading...

“Selama terjadi Covid-19, kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tasikmalaya mengalami peningkatan kurang lebih mencapai 70 persen yang mayoritasnya pencabulan. Keadaan ini perlu menjadi perhatian bersama terutama bagi para calon kepala daerah,” ungkapnya.

Ketua KPUD Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin menyambut baik dan mengapresiasi atas saran yang disampaikan KPAID. Pihaknya akan mempertimbangkan masukan positif tersebut.

“Jika mendengar penuturan dari KPAID, kami kaget dan prihatin terkait kondisi saat ini yang menimpa anak-anak yang ada di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

“Momentum dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Tasikmalaya menjadikan awal bisa menjadi titik strategis bagi pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya yang memiliki perhatian khusus terhadap perlindungan anak. Ini akan jadi kajian khusus dan menjadi regulasi tertentu yang bisa kita tindak lanjuti untuk pendalaman dari visi misi para calon kepala daerah ini,” kata dia. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.