SDN Margaluyu Kecamatan Singaparna Galang Dana

KPAID Pulihkan Trauma Korban Gempa di Palu

8
CERIA. Anak-anak korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah ceria ketika berenang dalam acara trauma healing yang diselenggarakan KPAID. (Insert) SDN Margaluyu, Singaparna galang dana untuk korban gempa dan tsunami Kamis (11/10).

CIAWI – Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya melakukan trauma healing terhadap anak-anak korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah dengan bermain di kolam renang, Kamis (11/10).

“Sengaja kita bawa anak-anak korban gempa ini untuk bermain dan berenang. Sehingga apa yang dialami mereka saat berada di Palu bisa sedikit terlupakan,” ujar Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto kepada Radar kemarin.

Kata dia, ada 13 anak yang ikut bermain dalam penyembuhan trauma ini. Tidak hanya ini, KPAID juga sudah menyiapkan pemeriksaan trauma terhadap mereka. Sehingga trauma yang dideritanya atas bencana besar tersebut bisa hilang secara perlahan.

”Saya senang sekali melihat anak-anak bisa bermain dengan bahagia. Dengan ini mereka bisa sedikit melupakan bencana besar yang melandanya beberapa waktu lalu,” katanya.

Sementara itu, SDN Margaluyu Kecamatan Singaparna melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu. “Ini merupakan bentuk empati dan mengajarkan para siswa agar selalu peduli terhadap sesama yang terkena musibah,” ujar Kepala SDN Margaluyu Teti Widaningsih kepada Radar kemarin.

Kata Teti, kepedulian terhadap sesama sangat penting ditanamkan sejak usia dini. Sehingga karakter generasi muda memiliki jiwa sosial dan peduli terhadap sesama. “Pembentukan karakter itu bukan hanya dalam proses belajar mengajar, melainkan dengan hal seperti ini bisa sangat bermanfaat,” tandasnya. (ujg/obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.