KPJ Kumpulkan Dana untuk Penderita Bibir Sumbing

12
PENGGALANGAN. Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Kabupaten Ciamis bersama warga Terminal Ciamis melakukan penggalangan dana, Minggu (16/6). Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya

CIAMIS – Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Kabupaten Ciamis dan warga Terminal Ciamis menggalang dana untuk bayi yang menderita bibir sumbing, Syahdad Rafasya (4 bulan), Minggu (16/6). Penggalangan dana itu dilaksanakan dalam momen halal bi halal di Terminal Ciamis.

Syahdad merupakan anak satu-satunya dari pasangan Kusnadi (36) dan Juju Juarsih (23) asal Dusun Cibungkul RT 02 RW 13 Desa Cisadap Kecamatan Ciamis. Bayi laki-laki itu rencananya dioperasi di RSUD Ciamis, Selasa (18/6) pagi.

Ketua panitia penggalangan dana dari KPJ Kabupaten Ciamis Aep alias Jeprut menerangkan, penggalangan dana itu sebagai bentuk kepedulian para pengamen jalanan terhadap warga yang membutuhkan. “Penggalangan dana ini dari para teman-teman KPJ dan warga terminal juga. Semoga bantuan yang kami berikan, nantinya bisa meringankan beban keluarga Kusnadi,” tutur Aep.

Penggalangan dana sengaja dilaksanakan dalam momen halal bi halal untuk menyatukan orang-orang dengan beragam karakter dan aktivitas di Terminal Ciamis. “Kami di terminal dan di jalan juga selalu menghibur dan selalu bersahabat dengan siapa pun,” katanya.

Pegawai UPTC Terminal Ciamis Iding Didi mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan KPJ dan warga terminal. Dengan kegiatan tersebut, KPJ tidak boleh dipandang sebelah mata karena kepeduliannya terhadap sesama cukup tinggi. “Kami menyambut baik acara ini serta mendukung karena ini hal yang baik. Semoga bisa terus dilakukan dalam segi kemanusiaan,” tutur dia. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.