KPK Geledah Rumah Sekdis PUPRPKP Kota Banjar, Ini Hasilnya..

82
0
PENYELIDIKAN. Penyidik berkemas sebelum meninggalkan kediaman Sekdis PUPRPKP Kota Banjar Kamis (10/12).
PENYELIDIKAN. Penyidik berkemas sebelum meninggalkan kediaman Sekdis PUPRPKP Kota Banjar Kamis (10/12).

BANJAR – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan ke kediaman Sekretaris Dinas (Sekdis) PUPRPKP Kota Banjar David Abdillah di Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kamis (10/12). Sebelumnya, David memenuhi panggilan KPK di Jakarta pada Selasa (8/12) terkait dugaan korupsi proyek infrastruktur 2012-2017.

Tim melakukan penggeledahan sejak pukul 10.00. Dan keluar dari rumah sekdis sekitar pukul 12.47 dengan sambil membawa satu buah koper berwarna hitam. Mereka dikawal dua anggota Polres Banjar.

Saat dimintai keterangan, tim rasuah itu tidak menanggapi pertanyaan wartawan. Mereka langsung meninggalkan lokasi tepat pukul 12.50 dengan mengendarai dua mobil.

Sekretaris Dinas PUPRPKP Kota Banjar David Abdillah ST membenarkan kediamannya digeledah tim penyidik KPK. “Alhamdulillah tidak ada yang dibawa (barang, dokumen, surat oleh tim penyidik KPK, Red). Koper hitam yang dibawa tim penyidik itu berisi peralatan milik KPK,” kata dia.

Baca juga : Saber Pungli Kota Banjar Sediakan Layanan Pengaduan

Kata dia, penyidik tidak menemukan barang, dokumen atau surat yang diduga berkaitan dengan perkara. “Itu berdasarkan surat berita acara (BA) yang diberikan oleh tim penyidik KPK dan ditanda tangmani oleh masing-masing penyidik, saya dan saksi,” tandasnya.

Dia berharap kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur tersebut segera selesai. Dia siap jika dipanggil lagi KPK untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH membenarkan ada dua anggotanya yang diminta KPK untuk menjaga selama proses penggeledahan berlangsung.

“Ya jika kita diminta, kita harus siap. Apalagi ini demi menjalankan proses penegakan hukum,” jelasnya. Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari KPK. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.