KPK Panggil Ajat Doglo, Siap Buka-bukaan Kondisi Kota Banjar

4726
1

BANJAR – Pekan ini, KPK kembali akan memanggil saksi untuk dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjar tahun 2008 hingga 2017.

KPK telah melayangkan surat panggilan kepada mantan anggota DPRD Kota Banjar Soedrajat Argadireja alias Ajat Doglo.

Baca juga : Kejaksaan Periksa Penggunaan Anggaran Apeksi Kota Banjar

KPK mengagendakan permintaan keterangan kepada yang bersangkutan pada Rabu (5/8). “Saya diminta keterangan sebagai saksi oleh KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi,” kata Ajat Doglo saat dikonfirmasi pada Minggu (2/8).

Doglo mengaku akan berangkat ke Jakarta Selasa (4/8) malam. Ia akan memenuhi panggilan KPK pada keesokan harinya.

“Kalau surat panggilan dari KPK saya terima pada hari Jumat (31/7),” ungkap pria berkepala plontos itu.

Selain dirinya, pada hari yang sama KPK juga akan memeriksa salah seorang pengusaha yang sebelumnya sempat digeledah oleh KPK di Jalan Tentara Pelajar Kota Banjar.

“Kebetulan nanti bareng waktu pemeriksaannya yang akan diperiksa KPK,” kata mantan anggota DPRD Banjar periode 2009-2018 ini.

Soal materi pemeriksaan, ia belum mengetahui pasti apa yang akan ditanyakan penyidik KPK.

Namun ia mengaku akan menyampaikan secara terbuka apa yang ia ketahui soal dugaan tipikor tersebut secara gamblang.

Dikonfirmasi terkait perkembangan dugaan tindak pidana korupsi itu Juru Bicara KPK Bagian Penindakan Ali Fikri belum memberikan jawaban.

Namun sebelumnya ia mengatakan akan terus memeriksa saksi-saksi yang mengetahui persoalan dugaan tipikor tersebut. Termasuk mengumumkan tersangkanya kepada publik.

Ali juga mengatakan sebelumnya mantan wali kota Banjar berinisial HS sudah memenuhi panggilan KPK di kantor BPKP Bandung.

“Benar, KPK memanggil HS dan yang bersangkutan hadir di BPKP Bandung terkait dengan konfirmasi dan penandatangan berita acara penyitaan sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik yang diamankan saat penggeledahan beberapa waktu yang lalu,” kata Ali Fikri Rabu (29/7). (cep)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.