Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.7%

8.1%

68.2%

KPK Periksa Kadis PU & Sekpri Wali Kota Banjar 2008-2013

5842
0

BANJAR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai periksa Kepala Dinas (Kadis) PU Kota Banjar EJ dan ASN di RSUD, inisial AS. Keduanya diperiksa sebagai saksi.

EJ diperiksa pada Kamis (23/7). Sedangkan AS yang mantan sekretaris Wali Kota Banjar periode 2008 – 2013 diperiksa sehari sebelumnya.

“Hari Rabu (22/7) yang diperiksa saksi oleh penyidik KPK adalah AS alias ASO, PNS RSUD atau Sekpri Wali Kota Banjar periode 2008-2013. Sedangkan pemeriksaan pada Kamis (23/7) adalah Kadis PU,” ungkap Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan whatsapp, Jumat (24/7).

Ali menjelaskan, materi pemeriksaan terhadap saksi tersebut terkait struktur organisasi, dan penugasan pegawai PU pada proyek-proyek dalam periode tahun 2008 sampai 2013.

“Pada Kamis (23/4), penyidik KPK memanggil dan memeriksa saksi Kepala Dinas PU terkait penyidikan dugaan korupsi infrastruktur di Kota Banjar, dengan materi masih terkait struktur organisasi, dan penugasan pegawai PU pada proyek-proyek dalam periode perkara 2008 sampai dengan 2013,” katanya.

Kata Ali Fikri, Penyidik KPK akan terus memanggil dan memeriksa saksi-saksi yang lainnya guna mengumpulkan bukti terkait kasus tersebut.

“Mengenai kontruksi perkara dan siapa-siapa yang telah ditetapkan sebagai tersangka dipastikan nanti akan KPK informasikan lebih lanjut kepada masyarakat,” katanya.

Namun ditanya terkait detali dugaan infrastruktur apa saja yang diungkap KPK pada masa 2008 – 2013, KPK enggan menjelaskan karena masih tahap pengumpulan keterangan dari saksi-saksi.

“Nanti penjelasan lengkap akan disampaikan lebih lanjut mas,” jawab Ali.

Sebelumnya KPK menggeledah beberapa rumah pejabat dan pengusaha di Kota Banjar dan Rumah Peribadi Kadis PU Banjar di Kabupaten Ciamis.

Penggeledahan terkait proses penyidikan dugaan koruosi infrastruktur di Dinas PUPR Banjar periode 2012 sampai 2017.

Namun kali ini, KPK mengembangkan pengungkapan kasus dugaan tipikor tersebut sejak 2008 hingga 2017.

(Cecep Herdi)

Berita terkait :

Soal Penggeledahan KPK di Kota Banjar, Ini Kata Sudrajat Argadireja..

Penggeledahan di Kota Banjar Berakhir, KPK Bawa 8 Koper dan 2 Dus Besar

Dimyati: Penggeledahan KPK di Kota Banjar, Fee Proyek untuk Biaya Politik

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.