KPM PKH Nambah 24.040 Keluarga

126
ISTIMEWA RESMIKAN. Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana berfoto ebrsama penerima PKH di Kecamatan Cidolog Senin (12/3).

CIDOLOG – Sebanyak 236 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Cidolog menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari pemerintah. Kartu tersebut dibagikan secara simbolis oleh Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana kepada Diah dari Desa Hegarmanah dan Nurwayati dari Desa Cidolog pada Senin (12/3).

Simbolisasi pembagian KKS Program Keluarga Harapan (PKH) itu disaksikan tim dari Dinas Sosial, Bank Mandiri dan pendamping sosial PKH. Nanang mengatakan KKS berfungsi membantu KPM untuk membiayai pendidikan anak dan kesehatan keluarga. Bukan untuk keperluan lain. Dengan kartu itu, masing-masing KPM mendapat bantuan tahap I tahun 2018 sebesar Rp 500.000.

Tahun ini, Kabupaten Ciamis mendapat tambahan KPM hasil validasi tahun 2017 yang berjumlah 24.040 KPM. Sedangkan KPM PKH yang sudah berjalan sebanyak 26.912. Sehingga total KPM PKH tahun 2018 di Kabupaten Ciamis mencapai 50.952 KPM.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pendamping sosial PKH dan seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam membantu, mendampingi serta membimbing dan mengadvokasi KPM untuk mendapatkan bantuan,” ucap Nanang.

Kepala Bidang Bantuan dan Perlindungan Sosial Wawan Setiawan SH mengatakan kewajiban KPM PKH adalah mempergunakan uang bantuan sesuai ketentuan. (isr/*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.