KPPD Kota Tasik Terancam Batal

44

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BUNGURSARI – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya membentuk Komite Perencanaan Pembangunan Daerah (KPPD) belum ada progres yang jelas. Rancangan regulasi tentang lembaga yang dijagokan untuk memberikan masukan dan solusi tentang pembangunan kota itu pun tak kunjung disusun.

Kepala Bagian Perundang-Undangan Setda Kota Tasikmalaya Hanafi mengaku belum ada arahan dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) tentang penyusunan regulasi terkait pembentukan dan pengesahan KPPD. “Kelihatannya masih pendalaman di Bappelitbanda,” tuturnya kepada Radar, Minggu (4/11).

Menurutnya, pada awal 2018 memang sudah muncul pencanangan lembaga baru tersebut. Lembaga ini akan diisi oleh beberapa unsur yang dianggap capable memberi masukan terhadap kebijakan wali kota berkenaan pembangunan. “Memang sempat muncul, tetapi kita belum menerima koordinasi apapun berkaitan hal tersebut (pembentukan KPPD, Red),” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya H Dindin Saefudin Ahmad menjelaskan pembentukan KPPD masih dalam pembahasan. “Masih dibahas dengan Pak Sekda dan rengrengan. Perekrutan anggotanya pun belum dilaksanakan,” ungkapnya.

Bahkan, kata Dindin, program yang anggarannya telah ditetapkan pada APBD Murni 2018 ini belum bisa ditentukan. Digulirkan di tahun ini atau pun tahun depan. Pihaknya serius dalam menggarap program tersebut, supaya saat direalisasikan bisa berjalan sesuai harapan. “Kita belum bisa menentukan, apakah tahun ini atau tahun depan. Masih dilakukan pembahasan,” tutur dia. (igi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.