KPPG Santuni Srikandi Sampah

12
YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA BERI BUNGA. Dewan Pembina KPPG Hj Rukmini Yusuf memberikan bunga kepada srikandi sampah di Alun-Alun Kota Tasikmalaya, Jumat (21/12).

TAWANG – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) memperingati Hari Ibu dengan memberikan bunga dan sembako kepada 40 srikandi sampah di Alun-Alun Kota Tasikmalaya, Jumat (21/12) siang.

Dewan Pembina KPPG Kota Tasikmalaya Hj Rukmini Yusuf mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap srikandi sampah yang berkontribusi sangat maksimal untuk daerah. “Seharusnya pekerjaan ini untuk kaum pria, tapi mereka berani menjalani pekerjaan yang berat ini dengan baik. Ini menandakan peran wanita cukup hebat,” ujarnya kepada Radar kemarin.

Srikandi dalam membersihkan sampah tidak pernah mengenal cuaca. Hujan atau panas selalu dilewati dengan penuh semangat. “Kita salut kerja mereka. Makanya kami apresiasi dalam momentum Hari Ibu ini kita berikan bunga dan santunan kepada para srikandi sampah ini,” ungkapnya.

Ketua KPPG Kota Tasikmalaya Hj Titin mengatakan kegiatan ini sudah lama direncanakan. Tapi baru tahun ini bisa terlaksana bersama para srikandi sampah ini.

“Kita selalu terharu melihat kerja para srikandi sampah ini. Mereka terus membersihkan sampah walaupun cuaca hujan dan panas. Mereka lakukan demi menghidupi keluarganya, jadi sangat pantas sekali kita peringati hari ibu ini bersama srikandi sampah,” tandasnya.

Erna Rilawati (42), srikandi sampah asal Padasuka, Purbaratu terharu dengan bantuan yang diberikan kepada penyapu jalanan ini. Karena baru kali ini ada yang memperhatikannya. “Saya bersyukur sekali mendapatkan bantuan sembako. Mudah-mudahan KPPG bisa terus diberikan kemudahan dalam program-programnya,” harapnya. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.