KPU Banjar Menggelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

72
0
SIMULASI. Komisi Pemilihan Umum Kota Banjar menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS 25 Margahayu Minggu (31/3).

BANJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS 25 Margahayu Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari Minggu (31/3).

“Kegiatan simulasi bertujuan untuk memberi pencerahan terhadap masyarakat dan panitia anggota yang ada di TPS, bagaimana pencoblosan di bilik suara bisa berjalan dengan lancar dan baik,” kata AKBP Yulian Perdana.

Ia mengimbau masyarakat yang memiliki hak pilih tidak takut datang ke TPS. Polri dan TNI menjamin keamanan warga.

“Simulasi ini agar disebarkan dan disampaikan oleh perserta yang hadir kepada warga lainnya supaya masyarakat bisa lebih mengetahui informasi bagaimana nantinya dalam pemilihan tanggal 17 April 2019,” katanya.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengatakan simulasi untuk mengukur beberapa hal, di antaranya waktu pemilih menggunakan hak pilihnya. Kemudian mengukur waktu seberapa lama KPPS dapat menyelesaikan tahap pemungutan suara dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk penghitungan suara.

“Termasuk simulasi ini juga dalam rangka menggali seluruh proyeksi masalah yang diperkirakan akan timbul saat hari H sehingga kita nanti akan merumuskan solusinya,” kata Danial. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.