KPU Banjar Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai Dua Pekan

10
PENYORTIRAN. Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis memperlihatkan cara melipat surat suara di gudang logistik KPU Rabu (13/2). (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mulai melakukan penyortiran dan pelipatan kertas surat suara DPRD kota/kabupaten, DPR RI dan DPD RI di gudang logistik Rabu (13/2). Penyortiran dan pelipatan kertas surat suara melibatkan anggota PPK dan PPS.

“Khusus Kecamatan Langensari dalam pelipatan surat suara melibatkan beberapa masyarakat. Honor pelipatan Rp 75 per kertas surat suara,” ujarnya kepada wartawan.

Dia mengaku terbuka bagi masyarakat atau peserta Pemilu yang ingin melihat atau meninjau proses pelipatan atau penyortiran kertas surat suara di gudang logistik KPU. Hal ini untuk memberikan transparansi dan supaya masyarakat tidak ragu.

“Kerusakan kertas surat suara pasti ada, tapi sejauh ini kita tidak menemukan kertas surat suara yang rusak,” tegasnya.

Dia menambahkan proses penyortiran dan pelipatan kertas surat suara ditarget bisa selesai dua pekan, sambil menunggu kertas surat suara presiden dan dokumen lainnya yang saat ini belum diterima. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.