KPU Jabar Tegur KPU Pangandaran Soal Ini..

98
0
KPU. Sekretariat KPU Kabupaten Pangandaran nampak sepi, Jumat (13/11). Mengenai debat calon akan dilaksanakan di Pangandaran dengan protokol kesehatan ketat. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
KPU. Sekretariat KPU Kabupaten Pangandaran nampak sepi, Jumat (13/11). Mengenai debat calon akan dilaksanakan di Pangandaran dengan protokol kesehatan ketat. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mengaku sudah menegur KPU Kabupaten Pangandaran, terkait rencana debat calon yang sebelumnya akan dilaksanakan di Bandung.

Debat tersebut pada akhirnya batal dilaksanakan di Kota Bandung dan akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Pangandaran.

Komisioner KPU Jawa Barat Nina Yuningsih mengaku sudah menegur KPU Kabupaten Pangandaran terkait rencana debat di Bandung. “Kami sudah tegur KPU Pangandaran walaupun sebatas lisan,” katanya kepada Radar, saat dihubungi, Jumat (13/11).

Menurutnya, pihaknya juga telah memberikan masukan agar debat tersebut dilaksanakan di Pangandaran. “Pada akhirnya debat itu jadi dilaksanakan di Pangandaran katanya,” ungkapnya.

Ia mengatakan debat ini harus terlaksana dengan tertib dan kondusif. “Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

Baca juga : Debat Publik Calon Bupati Pangandaran tak Jadi di Bandung

Menurutnya, seandainya debat calon jadi dilaksanakan di Kota Bandung, berpotensi adanya penularan Covid-19. “Karena Bandung masuk ke dalam zona merah, jadi sangat berisiko,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan debat yang akan diadakan pada 18 November nanti, jangan sampai mengundang kerumunan masa. “Penyelenggara harus memastikan jangan sampai ada yang kumpul-kumpul saat debat kandidat ini,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin menegaskan bahwa debat calon akan dilaksanakan di Pangandaran, untuk teknis pelaksanaan akan dirapatkan dengan stakeholder, Hari ini (14/11). (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.