KPU Jamin Tak Ada DPT Ganda

4

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya memastikan sudah menghapus adanya temuan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) soal daftar pemilih tetap (DPT) ganda untuk Pemilu 2019. Hal itu dilakukan saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) di Gedung PGRI Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (13/9).

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya H Deden Nurul Hidayat SE MM mengatakan hasil rapat pleno tersebut ada yang terkoreksi menjadi DPT ganda. “Kita pastikan soal DPT ganda atas rekomendasi Bawaslu sudah dihapuskan. Baik itu yang tidak memenuhi syarat tapi masuk DPT dan yang memenuhi syarat tapi belum masuk sudah kita perbaiki,” ujarnya.
Kata Deden, DPT untuk Pemilu 2019 sudah ditetapkan dengan jumlah 1.337.595. Jumlah tersebut mengalami penurunan sekitar 2.361 dari jumlah DPT 1.338.956 pada Pemilu 2014.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda mengapresiasi langkah dari KPU yang langsung melakukan pembersihan temuan adanya indikasi DPT ganda hampir di semua kecamatan. “Ya sekarang yang diindikasikan ganda sudah diperbaiki dan jumlah DPT sudah disepakati bersama,” tandasnya. (dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.