KPU Kabupaten Tasik Distribusikan Bilik Suara

54
0
DIDISTRIBUSIKAN. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya mulai mendistribusikan bilik suara Pilkada 2020 dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, Rabu (25/11). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

SINGAPARNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya sudah mulai mendistribusikan kebutuhan logistik berupa bilik suara ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk digunakan di TPS, Rabu (25/11).

Sebanyak 11.200 bilik suara disalurkan menggunakan truk tertutup dan mini bus dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin SP menjelaskan, bilik suara yang mulai didistribusikan akan dikirim ke kecamatan atau PPK di 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya untuk kebutuhan logistik di 3.740 TPS di Pilkada Tasik.

Menurut dia, dalam pendistribusiannya KPU dibantu oleh pihak kepolisian sektor setempat untuk mengawal pengiriman sampai ke tingkat kecamatan.

Baca juga : Pemkot Tasik Revisi Usulan UMK 2021, Naikan 3,3%

Loading...

“Agar logistik ini tidak rusak, kami menggunakan truk box tertutup supaya aman. Termasuk dikawal oleh kepolisian,” terang Zamzam kepada Radar di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya.

Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Jajang Jamaludin menambahkan, untuk pendistribusian kebutuhan logistik seperti bilik, kotak dan surat suara bertahap dilaksanakan untuk disalurkan ke kecamatan atau PPK yang kemudian dikirim ke TPS.

“Kita upayakan tahapan pendistribusian logistik untuk kebutuhan di TPS bisa selesai dikirim sebelum tiga hari pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada 9 Desember mendatang,” ujarnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.